Benarkah Google Adsense bukan keluarga Google Inc?

Hello mas bro.
Ente pengguna Google? Punya Akun Google? Punya Blog atau punya smarphone Android yang diharuskan menggunakan akun google sebagai akun smartphonenya.

Semua orang tentu menggunakan google sebagai mesin pencari paling dihandalkan dibandingkan mesin pencari seperti Bing atau yang lainnya. Jutaan kata masuk kedalam mesin pencari untuk menemukan kata-kata, gambar atau artikel apapun disana. Jutaan hasil yang ditemukan oleh mesin pencari ini menjadi referensi paling dipakai diseluruh pelosok bumi.

Mencari artikel, mencari gambar, mencari arti kata. Semua bisa dilakukan oleh google. Bahkan karena saktinya google ini menemukan apapun yang dibutuhkan oleh kita, sepakat semua orang indonesia menyebutnya dengan panggilan Mbah Google <Biasanya mbah ini selain untuk panggilan kakek juga untuk panggilan orang pintar>.

Ribuan orang juga menggantungkan mata pencaharian dari google, entah dengan menulis artikel di blog atau main youtube untuk mendapatkan pundi-pundi dollar. Bahkan sekarang orang juga menggantungkan pencarian alamat dari google maps, melupakan yellow pages yang sudah lebih dulu hadir sebagai pencari alamat. Sekarang tinggal ketik alamat yang ingin dicari, dan akan muncul rute perjalanan menuju tempat tersebut dengan jalan kaki, kendaraan bermotor atau bis. Semuanya karena google maps!

Untuk sebagian orang yang menggantungkan hidupnya dari bermain blog atau youtube tentu kenal dengan yang namanya Google Adsense. Layanan milik google ini adalah satu-satunya penyedia iklan yang paling kuat dan terbukti membayar. Walaupun secara syarat dari menjadi publisher sangatlah ketat dan susah.

Adsense membayar setiap tampil iklan di blog atau video kita, membayar berdasarkan jumlah tampil iklan dan berdasarkan klik iklan. Nominal yang dibayarkan juga beraneka ragam, mulai dari paling kecil $0,001 hingga ratusan dollar setiap klik iklan tergantung jenis dan daerah mana iklan tersebut muncul.

Lalu anda para Publisher Google Adsense, Apakah Google Adsense termasuk kedalam keluarga Google?
Silahkan perhatikan gambar dibawah.

Benarkah Google Adsense bukan keluarga Google Inc?
Google AdSense tidak masuk kedalam jajaran produk Google inc?

Dalam gambar diatas terdapat berderet produk dari google mulai dari yang paling kiri Google pencarian, Google Mail, Google Maps, Youtube, Google Drive, Google Picasa, Google Play dan Google Chrome. Lalu Google Adsense?

Google Adsense memang tidak masuk kedalam jajaran produk google diatas, tapi sebenarnya masuk dalam keluarga google atau tidak ya?

Kalau menurut admin sendiri sih nih Google Adsense masuk keluarga google inc, namun alasan kenapa tidak masuk kedalam jajaran produk yang dipajang di depan halaman google adalah karena Google Adsense ini tidak semua orang mempunyai akun disana walaupun sudah mempunyai akun google. Artinya tidak semua orang di approve mempunyai akun Google Adsense. Berbeda dengan produk yang lain kan? Google pencarian, Google Mail, Google Maps, Youtube, Google Drive, Google Picasa, Google Play dan Google Chrome otomatis bisa masuk semua orang tanpa syarat khusus.

Setuju dengan alasan saya kenapa Google Adsense tidak masuk kedalam jajaran produk di halaman Google!

Silahkan ditunggu komentarnya dibawah ya mas bro, barangkali ada alasan lain yang tertulis di halaman resminya google.