Hastag #BoikotInulDaratista menjadi trending topik twitter dan instagram.

Hari minggu kemaren 26/03/2017 twitter dan Instagram ramai dengan hastag #BoikotInulDaratista. Ada apa sebenarnya yang terjadi dengan pedangdut yang sekarang kaya raya dan mempunyai tempat karoke yang tersebar diseluruh kota di Indonesia ini.



Semula, Inul mengunggah fotonya di laman Instagram pribadinya bersama calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang pada Sabtu (25/3/2017), hadir dalam program D'Academy 4.

"Berfoto sama bpk gubernur beserta wagub dn jajarannya," begitu tulisnya dalam akun instagram.
Foto itupun langsung dibanjiri komentar, termasuk komentar negatif oleh haters Ahok.
Inul yang merasa geram karena akun Instagram pribadinya dipenuhi komentar kebencian langsung membalas serangan itu.

Terlihat melalui akun instagram itu Inul beberapa kali menuliskan komentar balasan.
Berniat ingin menyampaikan pendapatnya, Inul terkesan 'keblabasan' dan menyinggung kasus yang pernah heboh diperbincangkan terkait seorang ulama.


Melihat komentar netizen tak mereda, Inul pun kemudian menghapus komentar-komentar tersebut.
Namun komentar tersebut tampaknya sudah terlanjut tersebar di media sosial Twitter.

Akun twitter @Rizki44874585 salah satunya yang mengingatkan Inul akan fitnah. 
Jeng @daratista_inul kalo gak tau, atau belum tahu, jangan sok tau. Fitnah itu membawa kejelekan dan membunuh karakter. #BoikotInul

Netizen pun merasa marah dengan pendapat Inul hingga tagar #BoikotInulDaratista menjadi trending topic Twitter di Indonesia.

 @LusianeAne Boikot Inul..... Dua sdh menghina guru kami.... Ulama kami.... Imam Besar Umat Islam.... Tdk ada tempat utk Inul.... BOIKOT INUL....

"Ngakunya public figur,namun sayang pola fikirnya masih figuran #BoikotInulDaratista" tulis akun Akun‏ @namakufitra

@ME_Tono Ya saya juga bantu viralkan pernyataan fitnah mbak @daratista_inul biar tambah terkenal. Semoga @IndosiarID bisa bersikap. #BoikotInul

"#BoikotInulDaratista agar setiap orang santun dalam berbicara apalagi soal ulama. Berbicara seperti bukan public figure. Semoga segera sadar" kata akun Akun @sofaz_zeni menulis.
 
Sedangkan akun @fajarhidayat513 menulis, "Duhh ya Allah, ada lagi yg yg kaya gini. Gak pada kapok apa! #BoikotInulDaratista"

Protes netizen terhadap publik figur beberapa waktu terakhir juga dialami komika Ernest Prakasa dan Uus.(tribunnews.com)

Mungkin mba Inul lupa kalau teman-teman public figure sudah banyak yang terboikot karena ocehannya di media social akan berdampak pada karirnya.