Jenis anggunan bank yang aneh

Hidup, Cinta dan Waktu

Kemarin baru saja mendengar informasi mengenai jenis anggunan yang memang terdengar aneh.
Kalo biasanya kita mendengar anggunan utang itu hanya sertifikat berharga, surat tanah, surat kendaraan, Emas. Tapi ternyata ada anggunan yang terdengar nyeleneh. inilah jenis anggunan yang baru saya ketahui dan terdengar aneh.
1. Ijazah, entah saya baru mendengar atau memang jenis anggunan ini sudah lama, nyatanya dilapangan ada bank yang mau menerima Ijazah sebagai anggunan pinjaman. besarnya mungkin menyesuaikan dengan lulusan yang digunakan, informasi yang saya dapatkan untuk ijazah D3 bisa untuk pinjam 8 jutaan.

2. Surat Nikah. Ini yang saya maksud dengan anggunan yang aneh, surat nikah pula bisa dijadikan anggunan pinjaman. Untuk besarnya pinjaman belum saya terima informasinya.

Jadi kalo kita punya banyak surat nikah, silahkan jadikan anggunan dari pada rusak dimakan rayap. hehehe

Post a Comment

0 Comments