Hati-hati Pembobol ATM

Catatan Pendek Penulis | Saya awali tulisan ini dari cerita lucu gadis disamping saya. Dia mempunyai saldo 280 ribu dan akan menarik uang 200 ribu karena dia pikir bisa menyisakan 80 ribu di ATM, tapi ketika memasukan angka 200 ribu mesin bekerja tapi uang tidak pernah keluar atau memang habis. lalu dia pindah ke ATM sebelahnya dan mencoba kembali mengambil 200ribu dan tertera tulisan "saldo anda tidak mencukupi". Kaget dan pengen nangis kata dia waktu cerita.
Tapi setelah saya beri tahu bahwa ATM ini hanya bisa menyisakan 100ribu, jadi artinya kamu harus mengambil uang 150 ribu maksimal.
Dari cerita lucu diatas, mungkin karena panik yang menyebabkan dia nangis tidak bisa mengambil uangnya.
Namun beda ceritanya jika saldo kita tiba-tiba lenyap dan kita tidak pernah mengambil uang tersebut.
Cerita ini sudah banyak beredar ketika saldo tiba-tiba lenyap. entah diambil tunai atau ditransfer entah didalam kota yang sama bahkan diluar negeri pun bisa terjadi.
Jadi hati-hati saja ketika kita mempunyai saldo tinggi di bank, jangan simpan di satu rekening, tapi buatlah 2 atau 3 rekening, jadi ketika ada kejadian seperti ini masih bisa save rekening lain. Bukan cuma itu, janganlah asal belanja sembarangan, bisa jadi tempat belanja tersebut ada alat pelacak ATM.
ini Link ceritanya. https://id.berita.yahoo.com/uang-di-atm-sebanyak-rp-54-juta-berhasil-020051929.html
Jadi pembobolan uang di ATM adalah cerita lama, dan kita harus tetap waspada sampai sekarang, karena pencuri selalu berpikir 100 langkah lebih maju dari kita.

Post a Comment

0 Comments