Serangan Hacker kepada server-server game online.

Catatan Pendek Penulis | Saya bukan gamer dan tentu berita dibawah bukannya berita yang menggangu aktifitas saya, bahkan jika server game online mati juga bukan suatu hal yang membuat saya stress, hanya saja ketika kuota internet saya habis itu yang menjadi masalah buat saya. hahaha
Baru-baru ini atau tepatnya akhir pekan kemarin para gamer seluruh dunia merasa kesal karena tidak bisa mengakses game-game online kesukaanya dikarenakan serangan hacker. berita lengkapnya ada di Link ini : https://id.berita.yahoo.com/dunia-gaming-baru-saja-menerima-serangan-global-terbesarnya-085947783.html
Game yang tidak bisa diakses adalah  World of Warcraft, Hearthstone, League of Legends, Guild Wars 2, atau Sony PlayStation Network,Call of Duty: Ghost, Guild Wars 2, Eve Online dan RuneScape.
Sebenarnya serangan ini hanya berbentuk DDoS yang mana si hacker menyerang dengan lalu lintas palsu kepada server sehingga server sibuk dan tidak bisa melayani pengunjung yang aslinya.
Beberapa server sudah berhasil di tangani.
Play Station Network, Xbox Live dan Blizzard mungkin akan mengalami kerugian atas adanya serangan ini.
Pintar juga hacker ini membuat jutaan orang kesal karena tidak bisa bermain game di akhir pekan.

Post a Comment

0 Comments