Bisnis jualan Balon

Pakepe.com | Catatan Pendek Penulis. Pernah ga kepikiran punya bisnis yang murah tapi untung gede? Kalo adan orang kreatif mungkin bisa kepikiran idenya tapi kalo cuma mikir doang lalu ga pernah action pasti akan selalu berpikir kalo bisnis itu mahal. percaya?
Pernah ga mikir jualan balon?
bisnis jualan balon

Kenapa harus balon? Kalo menurut saya, balon adalah benda sederhana, ringan dan banyak peminatnya. Ga percaya? nih saya kasi tau deh latar belakang bisnis balon dijadiin bisnis anda di awal tahun 2015.
1. Balon itu bawanya ga berat, ga ribet.
Anda jualan balon ga harus bawa gerobak, cukup bawa pompa (wajib, masa jualan balon ditiup sendiri, bisa gembil pipi monyong mulut) sama balon yang belum ditiup aja. Pake sepeda bisa pake motor juga bisa, dan yang lebih keren anda keliatan kayak mau main aja, tapi pulang bawa duit.
2. Pasarnya ga kenal musim.
Pernah ga denger, "ih musim panas nih, ga cocok jualan balon". Kalo ga pernah berarti emang bener kata saya, nih balon ga kenal musim. Mau musim hujan ato musim panas tetep bisa jualan, tetep ada yang beli kok.
3. Pasarnya itu anak-anak.
Nih yang paling saya demen deh, Pasarnya anak-anak. Kebayang kan seorang anak pengen balon lalu pilihan orang tuanya cuma 2, beliin anak seneng ato ga dibeliin anak ngamuk. ayoo pilih mana? Bukan cuma itu, coba aja perhatiin lagi sekeliling rumah, ada berapa anak kecil? Kalo sekitaran rumah ada 10 anak aja, berarti kita bisa jual minimal 10pcs (asal jangan tiap hari, bisa dimarahin ibunya kita).
4. Pasarnya anak-anak (2).
Kok diulang lagi? Karena sasaran kita anak-anak kita juga harus mencari dimana terdapat anak-anak berada. Sekolah dan tempat Hajatan adalah tempat paling keren buat jualan balon, dijamin laku dah.
5. Modalnya ga gede.
Ini nih yang biasanya jadi pertimbangan bisnis, Modal. Modalnya dijamin kurang dari 100 ribu dah. Misalnya aja, pompa 30 ribu, balon 50 ribu sama aksesorisnya.
6. Jumlah anak-anak biasanya lebih banyak.
Coba aja kita itung deh, misalnya komplek saya deh, ada 20 rumah, tapi anak-anaknya bisa mencapai 30an. Kalo kakaknya beli masa adeknya ga beli. Kalo temennya beli masa dia cuma ngliatin? pasti minta sama emaknya.

Setelah kita tau latar belakangnya, kita sekarang itungan hasilnya. Asiik duit lagi nih.
Balon 50 ribu itu bisa dapat 3 lusin (36 pcs, mudah-mudahan ga ada yang bocor). Nah kalo balon itu kita jual Rp 5  ribuan aja udah kebayang Rp 180.000 ditangan. Kalo jual yang balon gas ato karakter bisa 10.000-15.000 kaliin aja  dengan banyaknya balon. Udah kebayang untungnya?
Modal kecil bisa untung 2-3x lipat adalah impian kita, lalu mau tetep baca blog saya ini atau mau gerak untuk bisnis?
Kalo udah lumayan hasilnya kita naikin deh modalnya ditambah nekat, kita tawarin ke restoran-restoran ato tempat wisata untuk jasa dekor balon. wew makin keren aja nih bisnis balon.
Kalo sekarang anda masih aja diem buat baca blog saya, mendingan buruan deh cari agen balon.
Bisnis balon, bisnis murah tapi hasil melimpah.
Semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments