Blog yang ramai bukan blog asal curhat.

Lazada Indonesia
Pakepe.com | Catatan Pendek Penulis. Sebuah blog yang selalu update belum tentu mempunyai trafik yang tinggi. Terlebih jika itu adalah blog pribadi yang isinya curhatan pribadi. Isi dari blog pribadi biasanya berupa pengalaman atau perasaan dari si penulisnya itu sendiri.

Bicara soal blog pribadi, ga sedikit blog pribadi yang mempunyai trafik tinggi, banyak pembacanya dan banyak juga subscriber-nya. Bagaimana bisa? Bisa kok yang penting blog pribadi kita itu bermanfaat buat orang lain, atau minimal enak dibacanya.

Untuk tulisan saya kali ini akan saya ambil contoh blog saya sendiri deh. Blog saya yang www.pakepe.com adalah blog pribadi yang isinya tulisa-tulisan saya yang tadinya saya simpan di HD saya pindahkan kedalam bentuk blog agar semua orang membacanya. Hampir setiap hari saya update blog saya ini, dengan berbagai berita yang saya dapatkan dari berbagai sumber. Atau berupa curhatan dan cerita pribadi yang saya tuliskan disini. Tapi karena bahasa saya ga enak untuk dibaca orang lain dan kadang tidak mempunyai manfaat buat orang lain menjadikannya trafik selalu rendah.

Isi blog saya tidak banyak bermanfaat buat orang lain, biasanya hanya berupa berita sesaat atau cerita yang dibaca karena orang nyasar ke blog saya aja.

Berbeda cerita dengan blog temen saya si Sesil. Postingannya belum begitu banyak, umurnya juga belum setua blog saya tapi trafiknya selalu tinggi, bahkan total viewnya sudah lebih dari blog saya ini. Kok bisa? Bisalah, ini yang namanya blog yang sehat. Isinya berupa pengalaman-pengalaman dia yang memang dibutuhkan oleh orang lain sebagai testimoni.  Disertai dengan gaya bahasa yang memang enak dimengerti oleh orang lain.

Jumlah postingan ga selalu menjukan juga trafik. Kembali ke kasus blog saya, postingan sudah hampir 500 tapi trafik hanya setengahnya hahaha.
Jadi inti dari tulisan saya ini, untuk blog yang dibuat untuk media curhat pribadi harus mempunyai beberapa hal dibawah ini agar trafik tinggi:

1. Buatlah blog dengan gaya bahasa sederhana, ga banyak iklan dan enak dibaca.
2. Tulislah hal yang berguna untuk orang lain, bukan berisi ocehan ga jelas menjilat atau menghina orang lain.
3. Jika berupa pengalaman, usahakan menggunakan gambar sendiri atau gambar ilustrasi.

semoga berguna.

Post a Comment

2 Comments

  1. Wahhh wahh. Nama gw disebut *Jingkrak2* :)) (Tau-tau bukan sesil gw lagi) hahahaha.
    Ayo semangat nulisnya. Biar makin rame blognya. Fighting!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu nama lo bu.. sengaja gw sebut biar keren aja..

      Delete

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar