Mak Tua ngasuh Cucu.

Ketika melihat gambar dibawah ini saya jadi kepikiran untuk menulis mengenai Mak Tua ngasuh Cucu. Mak tua yang harusnya istirahat dan menikmati masa tuanya atau bahagia menikmati hasil kerjanya atau harusnya disenangkan oleh anaknya tapi ini malah dibebani mengasuh cucunya.
Sudah bukan fenomena lagi hal seperti ini.
Coba perhatikan sekitar kita atau bahkan kita sendiri yang seperti itu. Ibu kita atau nenek dari anak kita sudah seharusnya kita buat senang dengan masa tuanya bukan harus direpotkan kembali setelah puluhan tahun lalu mengurus kita saat kecil sekarang harus kembali direpotkan mengurus cucunya, Anak kita.
Mungkin emak kita selalu tidak pernah keberatan untuk mengurus cucunya mungkin karena untuk mengisi waktu luangnya, tapi jangan hal tersebut dimanfaatkan oleh kita untuk mengurusnya [menjadi pengasuh].
Perhatikan lagi gambar itu. Bagaimana repotnya mak tua kita yang sudah seharusnya duduk manis melihat cucunya sehat dan manis-manis ternyata harus direpotkan mengasuh si ade, belum lagi si kakak dan si teteh yang makin gede.
Tulisan ini bukan untuk menyinggung seseorang atau anda yang membaca, tapi hanya mengingatkan bahwa ibu kita, mak tua itu dipanggil mbah bukan karena senior mengasuh anak.
Salam parenting.

Post a Comment

0 Comments