Jam-jam penting untuk share artikel di media sosial

share media sosial
Hello blogger Nusantara.
Salah satu cara menaikan view page sebuah blog kita adalah dengan cara share ke media sosial entah lewah facebook, twitter, path atau di Broadcast BBM atau WA. Dan ternyata cara tersebut lebih mantap dan berhasil untuk menaikan trafik blog kita, walaupun dari 1000 teman kita belum tentu semuanya klik link yang kita bagikan, tapi setidaknya dari 1000 teman kita ada 10% yang klik kan lumayan juga. Atau bisa juga kita share link kita di group yang anggotanya bisa diatas 1000 orang, ini bisa menjadi pilihan lainnya.

Nah untuk share link sendiri tentu ada waktu-waktu yang pas banget untuk share, karena sebagian besar dari netizen akan online pada jam-jam tersebut.

1. 06.00 - 08.00 pagi
Inilah waktu dimana orang pas bangun tidur, dan menjadi kebiasaan orang dijaman online seperti sekarng bangun tidur langsung online. Juga saat berangkat sekolah, berangkat kerja dan jam-jam disaat nunggu dan didalam kendaraan sampai tiba di tempat tujuan pun online menjadi rutinitas sebelum bekerja.

2. 11.30 - 13.00 siang / jam makan siang
Waktu makan siang adalah dimana tangan kanan memegang sendok dan tangan kiri memegang gadget untuk online. Setuju atau ga setuju itulah kebiasaan manusia sekarang, dan waktu itulah tepat untuk kita share dan dibaca oleh orang-orang.

3. 15.00 - 16.30 sore, pulang kerja atau jam solat asar
Pulang kerja, nunggu jemputan atau taxi, dalam kendaraan atau setelah solat asar. Ini juga waktu yang pas untuk share link, karena disaat itulah orang membuka gadget dan online membaca-baca status atau link-link yang menarik.

4. 18.00 - 21.00 malam
Pulang kerja, setelah makan malam dan sebelum tidur orang juga online. Disaat sebelum tidur itu biasanya adalah orang membaca-baca status dan link yang dibagikan oleh temannya. Dan bisa juga malam adalah waktu yang pas untuk Broadcast dan membaca-baca BBM.

Itulah waktu-waktu yang pas untuk share artikel. Karena pada jam-jam tersebut adalah jam dimana banyak orang online di media sosial.

Bagaimana? Jadi mulai sekarang jangan asal share link anda, perhatikan juga waktunya, karena waktu juga berimbas pada banyaknya pembaca link tersebut yang dibagikan. Tapi, untuk waktu kosong bisa juga kita share dengan berharap ada yang sedang online atau dibaca nanti ketika jam senggangnya.

Semoga berguna untuk kita semua para blogger.