Ada Alphard versi China nih dengan nama Ruili Doda V8.

Siapa yang ga kenal dengan mobil mewah keluaran Toyota dengan nama Alphard. Mobil mewah dengan harga diatas 1 milyar tersebut ternyata menarik minat China untuk membuat saingan alias versi KW dari Toyota Alphard tersebut.
Ada Alphard versi China nih dengan nama Ruili Doda V8.
Alphard dari China

Dikutip dari Otomotifnet.com mengenai berita adanya Toyota Alphard versi KW ternyata mempunyai nama Ruili Doda V8. Jika dilihat dari namanya terdengar keren ya om. Tapi ketika kita melirik spesifikasi dari mesinnya ternyata tidak ada segelundung mesin dengan konvigurasi V8 seperti yang di sandingkan pada namanya.

Alphard KW ini hanya menggunakan mesin Mitsubishi berkapasitas 2,4 liter. Jadi mesinnya sendiri lebih kecil dari mesin Toyota Alphard yang berkapasitas 3,5 liter dengan konfigurasi V6.

Secara dimensi pun hanya beda tipis dengan Alphard yang dimensinya punya panjang 4,925mm, tingginya 1,850mm dan lebar 1,890mm lebar, sedangkan Ruili Doda V8 dimensi panjangnya 4.900 mm, tinggi 1.830 mm dan lebar 1.890 mm.

Begitu juga dengan wheelbase yang beda tipis. Ruili Doha V8 wheelbase-nya 2,950mm, sedangkan Alphard 50mm lebih panjang.

Kalau saja mobil ini masuk ke Indonesia tentu bisa menjadi pilihan ketika harga yang asli tidak terbeli mungkin versi KW bisa dijadikan sebagai alternatif pilihan. Karena biasanya orang beli akan lebih melihat pada penampilannya, urusan nanti soal sparepart bisa belakangan atau mencari yang mirip-mirip.

Kalau kita ingat juga, beberapa mobil KW sampai saat ini masih ada dijalanan Indonesia, walaupun populasinya sudah sangat jarang sekali. Chery dan Gelly adalah salah satu dari merek china yang masih bertahan hingga sekarang.