Gue terkenal, dan Gue Jagoan sekolah. (kisah si Yuri episode 3)

Semenjak sering maen sama gerombolan aan, gue jadi orang yang males belajar, bahkan gue lebih sering nongkrong di kantin daripada di kelas. berani sama guru (gara2 ini juga gue kelak ga naik kelas), hampir tiap hari mabok... idup udah kayak cita2 di lagunya slank.. muda foya2, tua (semoga) kaya raya, mati (jelas ga) masuk surga....

yur... mau ikut ga? tanya aan sewaktu gue sedang ngabisin rokok di lorong waktu istirahat kelas.
"ada apa an? ngintip cewek? lu ga liat itu ruang kosong bekas uks sekarang digembok gegara anak2 doyan ngintip ketauan? ogah ah. mending ngebokep gue. lebih ga beresiko, atau jalan ama si preti (kakak kelas gue yang statusnya cuma TTG (temen tapi grepe)

"otak mesum! bukan su! itu dito, temen sekalas gue beberapa hari kemarin ribut ama anak SMA X, lu tau ndiri kan si dito lagaknya udah kek rambo, disamperin nah ke sekolahannya, abis lah dia di sansak anak sono haahaha. anak-anak pada mau ngebolos terus mo bales dendam kesono tuh. butuh elu nih. ikut?" kata dia sambil nyerobot rokok gue.
"yee si babi, minta tolong malak rokok. iya deh, brangkat jam brapa? bolos pas istirahat kedua aja tuh. pantekin di jalanan yang deket sekolahannya enak. sedapetnya aja kalo ga nemu haaha."
"yaudah, gue kabarin anak-anak dulu."

pas jam istirahat kedua, gue buru-buru keluar sekolah sembari bilang ke satpamnya kalo mau fotocopy tugas biar diijinin ngeluarin motor. disana udah ngumpul 13 anak pada minum intisari.
"ebuset, 13 orang mo ngandangin 1 sekolahan? gimana ceritanya?" tegur gue ke anak2.
kan cuma nyari musuhnya dita aja sayang~ ngapain banyak-banyak, mending dikit tapi jelas. sahut aan.
aan ini, sampe sekarang masih dianggep sebagai orang yang megang sekolahan gue, meski doi suka ngasal, tapi gue akuin kalo urusan solidaritas, ni anak satu langkah di depan gue.
iring2an kita berlalu dari kantin luar menuju sma X. setelah perjalanan sekitar setengah jam, kita berhenti di deket pertigaan yang emang rada sepi sesuai saran salah satu anak rombongan kita yang rumahnya emang ga jauh2 dari sekolahan itu (tapi dia kita suruh ga ikut daripada kena pantek tiap hari hehe)
"terus, mo gimana nih? nunggu disini apa samperin ke depan sekolahannya?" kata gue polos.
"lu tu ye, kadang suka bego. disini aja, dah tau guru sono dikit2 ngundang polisi." tukas aan.
rejeki datang noh! ada yang datang.' sahut aan sambil menunjuk ke satu arah. terlihat ada 2 siswa boncengan naik motor menuju ke arah gue.
"gamparin aje nih. buat pemanasan" saut salah satu anak dibelakang gue.
"tar, biar gue aja yang nanya" sahut gue cepat.
gue berjalan ke tengah jalan dan mencegat mereka
"aa.aada apa ya mas?" sahut salah satu mereka dengan wajah agak ketakutan.

"selow aja. anak sekolahanmu udah pada pulang?"
"bentar lagi mas"
"yaudah gih, pulang cuci kaki. ga usah balik lagi trs lapor. gue udah nandain elu."

"iya mas.." sahut dia terus naik motor dengan agak cepat.

"ahelah yur. napa dilepas?" sahut salah satu anak.

"lu, mau jadi bahan tertawaan? gebukin bahkan ngeroyok muka2 buku ama muka rohis kek dia tadi? hahahah"
tiba2 dari kejauhan ada beberapa rombongan anak naik motor dan salah satunya motor king dgn dimaenin gasnya.
gue sama aan cuma saling pandang terus tersenyum..
"mas berhenti dulu mas, mau tanya" teriak gue ke mereka. dan begonya mereka berhenti.
"tanya apa lo?" salah satu dari mereka bertanya agak keras.
gue berjalan pelan ke yang teriak sambil diikuti aan dari belakang..

gue langsung nendang tu orang sampe terjatuh dari motornya. diikuti aan yang nonjok orang di sebelahnya serta anak2 lain yang pada ribut ama target masing2. gue sengaja belum ngeluarin cutter gue karena mereka cuma tangan kosong. dan anak2 yang lain juga ngelakuin hal yang sama.
"eh baik! kalian ngapain ngeroyok temen gue kemarin hah?" sahut gue sambil nendang dengan keras kepala dia yang dianya udah tergeletak di tanah."
begonya... kita ga sadar kalo pas ribut ada anak yang puter balik dan ngabarin ke sekolahannya. karena dari kejauhan terlihat sekitar 20an anak naik motor menuju ke arah kita. ditambah beberapa pemuda sekitar yang neriakin buag bubarin kami.

yur yur, cabut yur! jangan gila lo!" sahut salah satu anak saat gue mau berlari menuju mereka sambil ngeluarin cutter.
gue terpaksa mengiyakan ajakan dia, tapi mata gue terpaku pada batu gede di sebelah motor king tadi. tanpa pikir panjang gw timpukin ni batu ke arah tangki dan gue sayatin cutter gw ke muka tu anak yg tergeletak sambil bilang "kasih tau temen2 lo, ga usah cari penyakit ama sekolahan kami."
teriakan dia seperti jadi lagu pemisah antara kita yang ambil gas kenceng pergi dari situ. dan rombongan tersebut sebagian ada yang nolong dan sebagian lagi ngejar kita. cuma ya dasarnya sma sayur. ngejar tapi ga niat buat nyamperin. lha kita ga kencang2 amat tapi pas udah di jalanan lurus yang agak sepi trs kita brenti buat nungguin tapi mereka ga muncul2. hahaha.

sesampainya di kantin. anak2 pada heboh sendiri, mulai dari cerita dia nonjok bla bla bla bla. gue cuma dengerin sambil senyum aja seraya nyeruput anggur.
"gila lo, anak orang maen di cutter aja. masing untung lo lolos dari warga. kena tangkap, apes lo haha" sahut rizki yang duduk di samping gue.
"bodo amat lah, paling juga besok gue apesnya kalo tu banci bakal lapor polisi" sahut gue tenang sambil nuangin anggur lagi.

"ni si yuri baru kelas 1 aja udah kek gini. apakabar kalo udah kelas 3. hahaha" kata aan.
"penerus lo nih si yuri hahaha" sahut salah satu anak.
"bodo amat, ga ngurus gituan. yang penting gue di sekolah dpt pacar. udah cukup"
"cieee. yang masih kekeuh pengen pdkt ama devi cieee" kata aan ketawa ngakak.

"ngomong sekali lagi, gue ajak duel winning eleven tarohan anggur lu an." sahut gue sengit.
"ampun dah kalo WE, WWE KEK!"

diantara cewek cakep di sekolah ini, cuma devi yang menarik hati gue gan, seangkatan tapi beda kelas, dan banyak persamaan antara kita. misal gue liat dia lagi jalan, gue natap dia. dia juga sama.... natap balik sekilas sambil melengos terus ngeliatin arah lain. yaaa setidaknya kita masih memandang bulan yang sama dev.

dr awal masuk sampe kebandelan gue mulai di kenal di sekolah. devi sama sekali ga ada belas asih untuk menerima usaha pdkt gue. mungkin karena gue udah terlanjur dicap anak nakal ya. makanya aan kalo nyindir gue selalu bawa2 devi hehehe.

tapi memang benar sih, hampir setahun gue jadi siswa di sma ini. predikat gue sebagai siswa bengal terkenal banget. tapi gue cuek aja sih. namanya juga masih anak sma, wajar susah dikasih tau. tar juga nyeselnya setelah lulus trs sadar nyari duit halal dan bisa untuj banggain ortu itu susah.