Bulu idung lebih tua dari bulu kepala(Rambut)

Wah sudah lama neh ga update blog, akhir-akhir ini memang idenya lagi kosong neh, tapi pagi tadi tiba-tiba inget dengan salah seorang temen yang pernah menunjukan sehelai bulu warna putih " ini bulu idung gw loh, kenapa bisa putih ya?".

Aneh memang kenapa bulu idung bisa putih, sedangkan dari sisi umur dia masih 26-an masih mudah kan?. Kalo dari rambut juga semuanya masih hitam legam, belum ada yang tumbuh uban.
Gara-gara kepikiran ubannya bulu idung tersebut, jadi kepikiran teoricalnya kenapa bisa bulu idung uban duluan. Menurut penulis ada beberapa hal yang bisa menyebabkan sehelai bulu hidung tumbuh menjadi uban mendahului bulu kepala atau rambut.
Hal-hal yang penulis anggap sebagai penyebab bulu hidup menjadi uban:
1. Mungkin bulu hidung tumbuh lebih dulu dari pada bulu kepala, kenapa? Karena pada saat didalam kandungan kita hidup dalam air ketuban, jadi untuk mencegah masuknya  air mungkin bulu hidung ini yang menyaring udara dari air ketuban tersebut.
2. MUngkin bulu hidung ini setress karena jarang melihat matahari, dari siang sore malam tiap hari dalam lubang terus.
3. Kalo kata orang tua kalo masih muda ada uban bisa jadi itu karena rambut sakit. dan analisa saya selanjutnya adalah kemungkinan bulu hidung itu sedang sakit jadi dia tumbuh menjadi uban dan akhirnya lepas.
4. Atau bisa jadi itu adalah petunjuk bertuah yang bisa dijadikan pelet penarik lawan jenis, yang harus disimpan didompet lalu nanti setiap suka sama lawan jenis bayangin saja wajahnya terus sebut namanya 3x dan tiupkan sambil bilang mantra " si--- suka sama saya"

Memang aneh analisa saya soal tema tulisan saya sekarang, soal bener atau salahnya mungkin lebih banyak salahnya.
Jadi mungkin yang benar soal bulu hidung yang berwarna putih itu adalah bulu yang memang harus regenerasi makanya berwarna putih.
Terima kasih sudah membaca catatan aneh saya hari ini. Salam penulis saja untuk semuanya..
=)

Post a Comment

4 Comments

  1. bos bulu hidung ane putihh ane ngakak pas baca no 4 salam kenal bos.

    ReplyDelete
  2. salam kenal juga D-Lans.
    terima kasih udah berkunjung di catatanpendekpenulis. sering-sering mampir mas bro..

    ReplyDelete
  3. bulu hidung gw jg ada yg putih.. bingung kenapa

    ReplyDelete
  4. Salam Kenal Lebah Semangat

    Jaga aja tuh bulu idung yang putih, bisa jadi bulu keberuntungan hehehe...

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar