Materi stand up comedy Tema "Merokok" yang gagal.

Materi stand up comedy Tema "Merokok" yang gagal.

Anjrit ketika gue nulis ini materi jadi malu sendiri sebenarnya. Materi dadakan gue yang dibuat cuma dengan diinget di pikiran akhirnya buyar semua ga ada bekasnya. Padahal banyak pesan yang pengen gue sampein di acara MayDay kemaren itu. Itulah kenapa para Komika harus nyiapin materi dengan matang dan butuh latihan juga.

Materi ini dadakan gue bikin pagi-pagi sambil browsing di internet mengenai puncline-puncline lucu yang bisa gue kasi. Tapi sayang semuanya ilang ga ada sisanya.
****

hello nama gue titit.
Sebelumnya assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Berhubung ini adalah hari burung sedunia, eh hari buruh sedunia mari kita membakar semangat pagi ini dengan yel yel "Semangat buruh" "Semangat buruh" "Semangat buruh"!

Tema gue kali ini adalah mengenai merokok. Kenapa gue ambil tema merokok, karena merokok adalah merusak keimanan.

Merokok buat sebagian orang dikatakan keren, padahal kalo lo pikir lagi keren dimananya ya? Lo beli rokok 15 rebu, dibuka, liat, diterawang jangan-jangan ada hadiahnya lagi. Hadeuh.. Dibuka, diambil, dibakar, diisep, di isep lagi, terus diisep lagi jangan dibuang asapnya biar dirasakan sendiri ga bagi-bagi. Jangan ya, bahaya kalo ditelan.
Di isep lalu di keluarin diisep lagi terus dikeluarin lagi sampe abis trus cess dimatiin. Lalu diambil lagi, dinyalain diisep lagi gitu aja sampe kapan pun. COba sekali kali lo ambil tuh rokok, trus di nyalain trus di ngisepnya dari telinga sekalian.

Dan kadang bukan cuma itu yang bikin gue bingung. Rutinitas tanpa kreatifitas itu kan ngebosenin ya ga?

Kadang ada juga yang bilang kalo ngerokok itu adalah Jantan. Woi lo yang disana lagi ngerokok ga malu sama ayam? Ayam aja yang bener-bener disebut ayam jantan ga merokok.

Kalian perlu ketahui kalo setiap tahun 5,4 juta manusia lewat alias mati gara-gara rokok dan 1,1 jutanya diantaranya adalah perokok pasif. Bayangin aja, benda kecil berwarna putih yang suka lo isep-isep itu mengandung 46,000 jat berbahaya yang disebut racun dan 20% diantaranya adalah bahan berbahaya penyebab penyakit Kanker.

Gue juga kadang bingung sama orang merokok ya. Udah tau tuh rokok berbahaya, tapi tetep aja di emut-emut, diisep, dikeluarin lagi, mungkin karena ada manis-manisnya gitu ya..

70% pengguna rokok adalah usia produktif antara 17-23 tahun. Usia yang mana aktif-aktifnya mencari duit buat modal hidup mapan. Apa lo ga mikir ya, 5 tahun kerja udah mau mapan, pas mau nikmatin harta lo eh mati gara-gara kanker paru-paru. Kan ga ngenakin banget. Atau lo yang masih muda dan masih hobi ngerokok coba bayangin, usia lo produktif mulai ngerokok dari muda uymur 17 tahun pas 5 tahun kemudian lo mau kawin tiba-tiba ga bisa bangun tuh burung lo, kenapa? Karena rokok menyebabkan Kanker, Impotensi, Ganguan kehamilan dan janin.

Ngomong-ngomong soal rokok, lo semua yang ada disini kalo pagi-pagi mendingan sarapan nasi atau sarapan rokok? Kalo lo suka sarapan rokok, mendingan lo pagi-pagi datang aja keruang dibelakang gue nih, ga usah bawa sendok, ga usah ribet antri kerupuk. Tinggal datang, terus diem. Engap engap aja nikmati rokok, bahkan tanpa rokok pun lo bisa ngisep dan keluarin asap, karena ruangan dibelakang gue ini udah kayak kebakaran asapnya, penuh!

100% pecandu narkoba adalah pecandu rokok.
20% diatara pecandu rokok adalah orang dengan kemampuan ekonomi kecil dan mereka lebih senang membeli rokok 10 rebu daripada membeli beras untuk keluarganya. Dan gue bilang mereka adalah orang tolol.
Ya jelas gue berani bilang tolol karena kalo mereka pinter mereka bakalan mikir, beli barang yang setara dengan harga beras dan cuma dipake buat sendiri, dibakar pula, dibuang pula. Tolol ga tuh?
Kalo mereka pinter nih orang-orang yang dibelakang gue, diruangan pembakaran pasti bakalan mikir. Lo semua yang ngerokok dibelakang kalo ada 100 orang aja bisa patungan bikin pabriknya kok. Ga percaya? Itung aja 10 sehari 10rebu, dibelakang gue yang lagi ngerokok ada 100 orang tolol artinya sehari ada 1 juta duit yang lo bakar. Sebulan jadi 30 juta, setahun jadi 360 juta. Bikin pabrik rokok sekala kecil modal pertama 150 juta. Nah lo.. Lo semua orang tolol dibelakang gue bisa ngerokok sampe duwer tuh bibir kalo udah punya pabrik rokok sendiri.

Dan pasti lo bakalan mikir juga, ngapain gue bikin pabrik rokok kalo ga ada untungnya, ngapain gue rokok juga barang gue(eh).
Pemilik Perusahaan rokok terbesar di Indonesia aja bilang "Rokok kan buat orang tolol, udah tau membunuhmu malah di rokok juga".

Gue bukan duta anti rokok, tapi gue peduli sama lo yang ngerokok. Ga sayang tuh ente yang bakal calon pengusaha rokok harus mati gara-gara rokok. dan keluarga lo nangis-nangis nyalahin gue karena telat ngasi stand up soal rokok. ahahah

Kalo nanti lo tiba-tiba berhenti merokok gara-gara gue sebut tolol, mudah-mudahan lo bisa maafin gue, dan kalo gara-gara stand up gue kali ini lo jadi benci sama gue karena gue bilang tolol berarti lo ga bakalan bisa menikmati hidup lo lebih baik. Dan gue kehilangan calon pengusaha di Indonesia ini.

Kalo lo lagi asik ngerokok jangan takut mati, karena kalo mati tinggal pinjem korek.

Gue Titit.
***

Nah Materi stand up komedi gue ini sebenarnya kayak gitu, tapi karena blank ga inget semuanya akhirnya cuma bisa ngomong nama gue titit, terus jumlah orang mati karena rokok, akibat rokok dan wasalam. Palingan 1 menit.

Anjir juga, beneran malu banget.

Bener kata istri gue, siapin dulu materinya jangan asal tampil tapi ujungnya malu-maluin dan terbukti gue malu-maluin diri gue sendiri.

Bisa jadi ini karena lelah. 3 hari berturun-turun pulang nguli jam 11 malem, sabtu dagang pulang sore, minggu juga dagang dan jadi ga sempet nyiapin materi.

Mudah-mudahan next acara gue bisa bikin materi yang punya puncline keren dan kompor gas.