Kata-kata Anak Muda 2012

"huh dasar "Pe-A" hmmmm apa sih artinya Pe-A? bukan kata yang asing untuk didengar, tapi sebenarnya belum tahu arti atau kepanjangan dari kata Pe-A.
"masa aay ga tahu seh apa itu Pe-A?" tanya dicinta, lalu "ngetes atau memang ga tahu beneran?" lanjutnya lagi. "Tahunya itu kata artinya adalah tidak pintar alias bodoh" jawabku pendek, tapi apa seh kepanjangan dari kata Pe-A? sumpah beneran gw ga tau kepanjangan kata itu pembaca yang arif, ternyata kata sicinta Pe-A itu kepedekan kata dari "Pendek Akal" gubrak... seumur-umur udah sampe setua ini 26 tahun baru tahu ternyata orang-orang suka bilang Pe-A itu artinya Pendek Akal doang..

Pembaca yang budiman, kata Pe-A itu memang pernah booming pada tahun 2004-an, karena waktu itu ada sinetron yang menyebutkan salah satu pemainnya dengan nama Udin Pe-A (mohon maaf jika ada nama yang sama) dan ujung-ujungnya sampai sekarang kata itu masih ada dipakai.
Penulis coba sebutkan beberapa kata yang sering digunakan oleh anak muda sekarang :
1. Alay = Anak Lebay, biasanya penampilan suka aneh, nyeleneh, unik kadang SMS juga sesingkat-singkatnya dan penggunaan kata-katanya dicampur somaykan dengan angka dan karakter besar kecilnya yang ga jelas (co: 4LaY, B3N4r, 5uK4,c1nt4)
2. De-El = Derita Loe, kata yang bisa diartikan seperti merendahkan, mensyukuri apa yang terjadi.
3. CapSus = Cepetan, Buruan. Biasanya digunakan untuk mengajak.
4. KOngKow = Nongkrong, Ngumpul bareng.
5. SemangKa = Semangat Kakak, biasanya dipergunakan untuk  menyemangati orang lain.
Cukup 5 aja kali ya, soalnya penulis bingung(udah bukan anak muda lagi) hehehe.

Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan atau kata dan nama yang ada pada postingan kali ini, ini hanya untuk share isi otak saya saja.
For my _Ochin thanks for new grammar

Post a Comment

0 Comments