Review 2011

Postingan sore ini sengaja adalah file-file lama yang disimpan dalam folder "The Bussines Brain" yang sudah setahun lalu dibuat, banyak file-file iseng yang ternyata bagus juga bila dimasukan dalam blog CatatanPenulisPendek ini.
Ga lama-lama panjang lebar lagi Penulis coba publikasikan file Review 2011.



Dear my history.
Hari ini baru sadar ternyata umur udah seperempat abad, lebih tua 2 sampai 3 tahun dari orang-orang yang ada dibelakangku.
Hidupku terlalu santai atau memang jalan hidup ini terlalu landai. Entahlah, walaupun akhir-akhir ini  sudah mulai berjalan lebih cepat tapi kenapa tujuan itu semakin lambat untuk aku gapai, harus berlari kencang dengan cara apalagi jika sepatu yang aku punya hanya sebelah.
Umurku tak muda lagi, dua dekade setengah sudah berlalu dengan hasil yang masih sama seperti tahun lalu, masih berjalan pelan dengan sedikit tujuan yang bisa tercapai.

Huh kenapa hari ini jadi teringat semuanya.

Masa lalu yang dijalanin dengan santai, sekarang harus aku lalui dengan berlari. Belum lagi jalan yang akan aku lalui sekarang mungkin akan lebih terjal, akan lebih curam dalam berbelok atau menukik turun.

Yah kata orang memang umur segini cukup pantas untuk bisa memiliki jalan sendiri, memiliki seseorang yang bisa mengatur hidupnya, mapan atau pas pasan. Semua terserah pada diri kita sendiri, bukan karena mendengan apa yang orang bilang lantas kita  mengikuti tanpa menilai apa yang bisa dan apa yang tidak bisa kita jalani.

Tahun pertama dilokasi kerja ini apa yang sudah aku dapatkan,apakah hanya tumpukan bon bon utang dan receh receh sisa dari makan. Belum banyak yang bisa aku perbuat untuk hidupku ditahun ini, masih penuh dengan masalah-masalah pribadi dan masalah masalah ekonomi.

Huh kenapa hari ini aku menulis cerita ini?

Inilah kisah yang bisa aku ungkapkan tiba-tiba, logikanya saja umurku sudah tak muda lagi.

Awal tahun ini apa yang bisa aku lakukan hanya menabung dan boros juga akhirnya, tidak ada hasil, Nol besar untuk 3 bulan pertama tahun ini sisa 2 buah perhiasan yang menempel pada calon istriku.
Semester pertama juga sepertinya masih tidak ada perubahan berarti, tapi aku bisa menabung untuk masa depanku walaupun masih sedikit dan masih banyak yang terbuang, terima kasih untuk cintaku yang  masih berusaha dengan ambisinya untuk membuatku menabung sampai sekarang.

Sekarang semester kedua “pun” sama saja seperti semester pertama, apa yang bisa aku dapatkan?hanya sebuah elektronik 1 pintu ukuran 21 inch yang baru lunas. Hmm hidupku berat dirantau ini mak..

Hanya menyusun rencana dan anggaran yang bisa aku lakukan sekarang untuk menyongsong 2012 nanti. Seperti apa dan bagaimana itu mungkin akan menjadi ambisikua esok hari.

My Memory at the last day 2011

Post a Comment

0 Comments