Penipuan Menggunakan Website Gratisan.

Catatan Pendek Penulis | Hampir setiap hari saya mendapatkan sebuah sms yang menyatakan bahwa saya menang sebuah undian dari provider saya, entah itu berupa uang tunai atau berupa kendaraan bermotor.

Cara penipuan mereka sekarang sudah menggunakan website yang mereka buat semirip mungkin dengan website aslinya, bahkan mungkin karena ke-bod**an mereka membuat blog yang menggunakan background dari website asli, lalu content atau isinya sesuka mereka. Bayangkan saja sebuah website dengan tampilan mirip asli, tapi link tidak bisa dan link mereka menuju pada sebuah website gratisan milik mereka.

Banyaknya website yang menawarkan membuat sebuah website yang cepat dan mudah serta gratis menjadi dipergunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan kejahatan penipuan mengatasnamakan sebuah provider. Beragam jenis blog gratisan yang mereka pakai adalah Blogspot, Wordpress, Jimdo, Webs, Yola dan banyak lagi.

Mereka yang akan menipu mungkin berpikir dengan adanya website ini bisa mengecoh kita sebagai pelanggan dari suatu provider, padahal sudah banyak dari kita yang lebih canggih dari mereka.

Sebagai ciri dari website penipu adalah :
1. Link tidak menyala dan hanya sebagai background dari website itu sendiri yang menggunakan website gratisan.
2. Background dibuat semirip mungkin dengan website asli tapi contentnya kosong dan hanya berisi hadiah dan no pin.
3. Perhatikan bagian footer dari website tersebut, biasanya ada lata-kata yang menyatakan bahwa website itu gratisan.
4. Menggunakan domain gratisan seperti Blogspot, Wordpress, Jimdo, Webs, Yola

Sekali lagi saya himbau untuk semua pembaca, jangan pernah tergiur dengan hadiah yang mereka tawarkan, karena dari pihak provider biasanya tidak pernah mengirimkan informasi Hadiah melalui SMS atau menggunakan website gratisan.

Semoga berguna.

Post a Comment

0 Comments