Tips untuk Rider Dimusim Hujan.

Catatan Pendek Penulis | Hujan sudah datang tiap hari. Awalnya sering hujan tiap sore, tapi sekarang intensitas hujan sudah mulai tinggi, jadi pagi-pagi pun hujan mungkin terjadi. Seperti hari ini, dari subuh sudah mendung. Berangkat jam 6 membuat saya merasa kesiangan dan tidak menggunakan jalur kawasan MM2100 via getek tetapi saya ambil jalur Kalimalang via Tegal Gede-Cibitung. Walaupun saya pikir itu adalah jalur cepat (cepat banget) karena motor rata-rata melaju dengan kecepatan diatas 60 KPH dan saya pun mengikuti kecepatan bersama tersebut. :D
Memasuki kawasan Cibitung hujan sudah mulai datang, gerimis besar sudah mulai terasa membasahi jaket., mau ganti jas ujan tapi sebentar lagi sampe akhirnya bablas saja sampai kantor dan hujan langsung mengguyung Bekasi.

Tips untuk rider dimusim hujan ini.
1. Sedia Jas Ujan Ketika Berangkat Kerja, karena hujan bisa datang kapan saja.
2. Cek kondisi ban motor anda, kalau sudah botak kembangnya, lebih baik ganti karena ban motor yang botak akan licin dan kurang cengkramannya. Tapi cari kembang yang mempunyai jalur alir air tengah.
3. Tekanan ban usahakan jangan terlalu keras, karena kurang mencengram jalan, kecuali ban tapak lebar.
4. Jangan memaksakan motor kita memasuki daerah banjir, lebih baik menepi atau mencari jalur lain menuju tujuan kita.
5. Nyalakan lampu besar, karena ini membantu lawan arah melihat posisi kita, dan juga aturan dari kepolisian.
Sedikit tips dari saya mudah-mudahan berguna untuk kita semua.
Salam Pakepe
#SafetyRiding by #Pakepe

Post a Comment

0 Comments