Catatan Sang Mantan

Catatan Pendek Penulis | Hari itu tepat ulang tahunnya yang ke 28 (kalau tidak salah) kusapa dia di Facebook untuk mengucapkan Selamat Ulang Tahun.
Wajahnya lebih dewasa, dari orang yang 9 tahun lalu aku kenal, lebih enak diajak ngobrol walaupun via chating.
Baru 1 bulan dia menikah dengan orang Bandung, mungkin teman kuliah atau kenal semasa kuliah.
Dia adalah orang yang kedua aku tembak waktu sekolah dulu, yang pertama ditolak. Tidak pernah ngobrol asik selama kenal, tidak pernah jalan bareng dan kita selalu malu ketika masa itu, masa muda dan sekolah kelas 2. Pendekatan yang pendek dan hanya 1 minggu membuat kita merasa tertarik satu sama lainnya, jadian kalau tidak salah bulan maret juga (lupa-lupa ingat 9 tahun lalu bro sis, wajar kan?). Berkerudung sejak sekolah dan sedikit kaget ketika melihat di facebook ada foto dia yang tidur hanya menggunakan tengtop atau apalah namanya, walaupun hanya keliatan sedikit.
Dulu, 9 tahun lalu kita jadian selama 6 bulan, dan selama itu kita tanpa komunikasi walaupun 1 kelas (aneh memang). Masih ingat waktu itu aku telpon kerumahnya yang ngangkat adiknya, ngobrol karena suaranya sama dan aku kita adiknya itu adalah dia. Besoknya dia bicara bahwa jangan telpon-telpon kerumahnya, karena si Ayah mendengarkan dan melarang anaknya pacaran. OK that is right, sejak saat itu entah kenapa kita jadi tidak ada komunikasi.
Mungkin karena jenuh hubungan tanpa status kita akhirnya putus, jadi jomblo dan galau anak muda, bahkan waktu itu dengar gosip juga bahwa dia udah jadian sama seseorang (lupa-lupa ingat).
Kelas 2 berakhir dan kita naik ke kelas 3 dengan kelas yang beda 1kelas, dia di kelas IPS 3 dan aku di IPS 2 dengan pintu Doraemon dibagian belakang kelas saya.
Sering ketemu ketika main ke kelas IPS 3 menjadikan rasa penasaran ini muncul lagi dan tertarik dengan dia. Kembali saya dekati, dan jadian kembali. Tapi entah kenapa masa kelas dua yang dingin ternyata belum mencair kita masih kurang komunikasi. Hampa nih untuk yang keduanya.
29 maret 2014, 9 tahun setelah masa itu kita bisa ngobrol asik, berbagi mengenai masa lalu, berbagi sampai saat ini, dan dia asik untuk diajak ngobrol (sepertinya).
TInggal di Bandung bersama suaminya, baru 1 bulan menikah. Lewat blog ini aku ucapkan Selamat Ulang Tahun, Selamat Menempuh Hidup Baru semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warahmah dan semoga cepat di berikan momongan yang sehat dan pintar.
Dia, mantan yang 9 tahun dulu dingin sekarang mungkin karena sudah dewasa bisa mencairkan susana walau hanya lewat facebook.
~Tha Mantan 9th years ago~