Cara membuat share to media sosial Pinterest pada setiap gambar di blog kita.

Hello bro.
Gimana kabar kalian semuanya? Udah lama banget nih gue ga update mengenai cara mempercantik blog. Nah kali ini gue bakalan ngasi tau caranya membuat tombol share to media sosial pinterest pada setiap gambar di blog kalian.

Pernah ga kalian liat blog dan ketika kita mouseover ternyata muncul share to media sosialnya? Pengen kan gambar kita dishare dimedia sosial? Tentu pengen dong, kan bisa naikin pengunjung juga. bener ga bro?

Sebelum kita menginjak pada langkah-langkahnya lebih baik kalian tau dulu apa manfaatnya dari memasang tombol share to media sosial pinterest ini pada blog kalian? Bukannya share to media sosial sudah ada pada blog masing-masing? Memang sudah ada, tapi untuk share selama ini yang ada kan cuma buat share artikelnya, nah kalo cuma gambarnya aja yang dishare gimana? belum ada kan? Itulah makanya gue bikin artikel ini.
share button

Secara SEO, gambar adalah media pencarian yang juga ikut terlibat saat google mengindek, nah kalo image atau gambar dari blog kalian sering muncul di Google so pasti nanti ngarahnya ke blog kita juga kan? Itulah manfaat dari pemasangan tombol share to media sosial pada gambar blog kita.

Langkah-langkahnya :
1. Masuk ke dashboard dan pilh menu template.
2. Cari kode </body> dan simpan kode dibawah ini tepat diatasnya.
<script>
//<![CDATA[
var custom_pinit_button = "https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiGIgFr7jLVL7rRJSl9D2kcjuUWALDKwc91F66sTWX1qCW-M_y_HBCprxRvuLjPI6jfcQr-q_rcycnVXXkuLtZC0bZcQUepVXwXy1euWFvwkaDi1Pmftq4fCBzm1ZeZ7SIFNExzy-RoPUDE/s1600/pinit-button.png";
var pinit_button_position = "center";
var pinit_button_before = "";
var pinit_button_after = "";
//]]>
</script>
<script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.2/jquery.min.js' type='text/javascript'></script>
<script id='pinit-img-button' src='http://helplogger.googlecode.com/svn/trunk/pinterest-button1.js' type='text/javascript'>
// Visit helplogger.blogspot.com for more widgets and tricks.
</script>

3. Lalu save dan lihat perubahannya.

Catatan :
- kode https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiGIgFr7jLVL7rRJSl9D2kcjuUWALDKwc91F66sTWX1qCW-M_y_HBCprxRvuLjPI6jfcQr-q_rcycnVXXkuLtZC0bZcQUepVXwXy1euWFvwkaDi1Pmftq4fCBzm1ZeZ7SIFNExzy-RoPUDE/s1600/pinit-button.png ganti dengan image masing-masing punya kalian.

- kode "center" bisa diganti dengan kode kalian juga, bisa dengan
  • topleft
  • topright
  • bottomleft
  • bottomright
Mudah-mudahan bermanfaat untuk kalian semuanya.