GMBI pecat kapolda jabar sebagai pembinanya

Kisruh antara GMBI dengan FPI waktu di Bandung menjadikan GMBI semakin terkenal di semua kalangan. Berita hoax yang beredar di sosial media yang menyatakan GMBI dikeroyok oleh FPI tak jelas membuat orang membuat iba, malah mencemooh karena banyaknya fakta di lapangan berupa Video dan Foto yang beredar sebaliknya.
Pengeroyokan FPI oleh ormas GMBI
Pengeroyokan FPI oleh ormas GMBI


Lepas dari itu dalam, beberapa hari setelah kisruh dalam Sidang Habib Rizieq di Bandung muncul statement bahwa Kapolda meminta masyarakat untuk membubarkan FPI dengan mengadakan demo. Dan yang hadir dalam demo tersebut hanya manusia-manusia GMBI. Segelintir orang yang diisukan akan berjumlah ribuan ternyata hanya ratusan orang yang ada disana membawa spanduk bertulisan bubarkan FPI. Siapa yang menggerakan masa tersebut? Ya mungkin pembinanya sendiri.

Demo GMBI tuntut bubarkan FPI, Sepi
Demo GMBI tuntut bubarkan FPI, Sepi

Kisah GMBI sepertinya masih hanya sampai saat ini.

Jum'at minggu lalu GMBI kembali mendapatkan tantangan duel 1 lawan 1 dari jawara Bekasi. Ditantang 1 lawan 1 tanpa tuntutan, duel dan maut ditanggung sendiri alias masing-masing. Videonya pun banyak beredar di sosial media dan media online lainnya termasuk youtube. Sampe siang setelah jumatan tidak muncul juga batang hidung dari GMBI tersebut.
GMBI di tantang jawara bekasi
GMBI di tantang jawara bekasi

Tantangan ini tidak ada hubungannya dengan FPI, ini adalah soal ustad yang dipukul dan dikeroyok oleh manusia GMBI. Ini bukan soal politik, ini soal sebuah kehormatan ustad. Begitulan yang dikemukakan oleh tokoh Jawara Bekasi dalam tantangannya di alun-alun kota bekasi.

Lalu sekarang muncul lagi berita hangat soal GMBI. Mungkin merasa sudah terpojok oleh berbagai pihak dan pembinanya juga ga ada masukan untuk kaumnya, hari ini saya baca di media sosial mengenai pemecatan dari Kapolda Jabar sebagai pembina GMBI. Dan ini yang banyak ditertawakan oleh netizen, "bisa-bisanya Ormas memecat Kapolda".
GMBI pecat kapolda jabar sebagai pembinanya
Surat pemecatan Kapolda Jabar sebagai pembina GMBI

Kira-kira kedepannya akan seperti apa ini GMBI? Apakah akan membubarkan diri karena sudah banyak pihak yang membencinya? Atau akan tetap bertahan? Kita tunggu saja sikap dan berita sosial media selanjutnya.

Selamat menikmati Indonesia di awal 2017.