Pengalaman pahit Masuk SMA (kisah si Yuri Episode 1)

Hari itu gue bangun dengan bersemangat, bukan karena hari itu pertama gue masuk SMU 45. Juga bukan Karena teriakan dari eyangku untuk buru-buru berangkat sekolah dan mempersiapkan peralatan sekolah dan MOS terdengar sampai kamar mandi tempat gue menimba air sebelum menimba ilmu di sekolah. Tapi Karena gue penasaran sama cewek-cewek penghuni sekolahan gue.

Oiya sebelumnya kenalin dulu, nama gue yuri. Tinggal di pinggiran kota X dengan eyang gue.

Karena orang tua gue tinggal di kota Y bersama ayah tiri gue dan adik2 tiri gue. Gue sendiri dari kecil pas ibuku cerai sampai ibuku menikah lagi emang dititipin sama eyangku. Dan sampai sekarang gue terdampar di kota ini dan masuk ke smu 45, smu yang dibilang ga favorit tapi lumayan lah lulusannya. Jadi ya sampai sekarang gue manggilnya eyangku sama kayak manggil ibuku… ibu juga hahaha. Skip….

Motor bebek tahun butut gue pacu pelan ke sekolah, jarak 10 km dari rumah ga bikin niatan gue untuk ngebut meski jarak rumah sampai sekolah itu 5km an dan jam dinding di rumah menunjukan 6.45 dan itu berarti gue Cuma punya waktu 15 menit untuk sampai ke sekolah daripada kena damprat para tukang jagal MOS.

Sampai parkiran sudah mulai riuh siswa baru yang berdatangan ke sekolah sambal mencari kelasnya masing-masing. Kebetulan gue dapat kelas 1-A dan itu berarti deket parkiran dan deket dari pintu masuk. (yes! Ga perlu capek-capek lari kalo mau bolos. #eh) hari pertama ga ada hal yang seru, Cuma hukuman ringan ala siswa baru Karena ada yang telat. Sementara gue nyantai sambil cuci mata kali aja ada yang cakep untuk gue deketin. Wejangan eyang gue dari rumah masih terngiang di kepala gue…. “le, jangan aneh-aneh di sekolah. Sekolah yang bener, polahmu juga yang bener. jangan sampai niru bapakmu”. Duh, ini eyang gue kalo udah nasehatin berasa gue ini anak ayam yang mo nyemplung jurang deh saking kuatirnya.

Pas jam istirahat, gue jalan ke kantin. Dan di kantin ini juga, gue akhirnya nemu makanan favorit gue yang selalu gue pesen sampai lulus. Yaitu soto!!! Karena enak? Enggggg… gak juga sih, Karena harganya Cuma 1000 perak waktu itu. Dan gue Cuma dikasih uang jajan 2000 sehari (diluar bensin yang gue masih ngerasain harga 600 hahahahaha!). Jadi ya soto itu akhirnya jadi menu setia gue selama 4 tahun di sekolah. Skip… soto sudah abis dan gue dikasih tau salah satu kakak kelas gue yang tetangga kalo dikantin itu jual rokok! YAY! GA SALAH PILIH SEKOLAH GUE, meski gue masuk smu ini Karena pilihan orang tua (sebelumnya gue pengen masuk ke salah satu smu fav di kota tapi Karena jaraknya lebih dari 20km akhirnya gue luluh sama paksaan eyang untuk sekolah di sini dengan syarat gue dikasih motor) dan Karena gue masih bocah, gue kegirangan aja pas waktu itu rumah eyang kedatangan mobil pickup dari dealer nganter nganter motor f*z-r. asli gan, itu motor impian anak muda jaman angkatan gue… gue udah kegirangan aja pas tu motor diturunin ke rumah,
gue udah kebayang tatapan kagum cewek-cewek di sekolah andai ni knalpot gw ganti dengan knalpot kalajengking. Tapi, ya namanya juga hidup, manusia berencana Tuhan yang menentukan, sama kayak pacaran freesex, niatnya pake alat keluarga berencana, eh dapetnya malah keluar ga berencana.. bunting deh XD. Seperginya pihak dealer, eyang gue dengan senyuman khasnya menyuruh gue mendekat, dengan langkah cepat gue mendekat sembari pasang tampang super sumringah..

“le, motor ini bukan buat kamu, tapi buat mas mika.. nah kamu pake motornya mas mika ya?” masih dengan senyuman khasnya. What??? Gue ga dapet motor baru? Cuma dapet warisan motor bebek butut keluaran 93 itu? “bu! Katanya kalo aku sekolah di smu 45 bakal dikasih motor????” sahut gue dengan kecewa campur sedih campur marah. Kebayang kan gimana kecewanya gue? Udah ga jadi masuk sekolah impian gue di smu 3 (yang sebenarnya gegara dikasih tau kakak2 kelas gue di smp dulu kalo cewek2nya cakep2) ditambah dikibuli perihal motor. Embah gue Cuma tertawa sambil bilang “loh, yang bilang minta motor siapa? Kamu kan dulu minta dikasih motor, bukan minta dibeliin motor baru. Dan kamu masih kecil, nanti kalo kamu make motor baru terus rusak gimana?

Mending udah ini kamu pake motorn mas mika. Kalo gamau yawis, jalan kaki ke sekolah atau naik sepeda, pilih mana?” mendengar ultimatum dari sang eyang kakung. Gue menyerah daripada kejadian beneran selama SMU gue Cuma jalan kaki. Eyang gue ini tipikal yang keras dan…. What the… kenapa gue malah ngelantur sampai motor segala? Gue kan lagi di kantin tadi???

Setelah gue menghabiskan seporsi soto dan merokok di salah satu pojok kantin dengan sembunyi-sembunyi. Gue akhirnya berjalan ke kelas. Beberapa kakak kelas menatap gue dengan pandangan menyelidik. Gue mencoba tersenyum ke mereka “yok mas” sapa gue saat melewati mereka.

Bebebrapa bisikan dan salah satunya “anak mana sih itu” terdenger ke telinga gue. Tapi gue cuek aja dan berjalan di kelas, gue ga pengen hari pertama masuk ke sekolah bukannya nambah ilmu tapi nambah musuh. Sampai di kelas, gue baru ada naroh pantat ke kursi dan Beberapa kakak kelas lewat kelas gue dan berhenti sebentar sambil menuding ke arah gue. Salah satu dari mereka nyengir ke arah gue dan berkata sesuatu Cuma gue ga denger Karena jarak gue dengan jendela yang jauh. Gue Cuma tersenyum ke mereka dan tetap berpikir positif…

Bel tanda pulang sekolah berbunyi dan gue bergegas membereskan tas gue lalu berjalan pelan ke arah parkiran.. baru berjalan beberapa langkah, gue melihat kakak kelas yang tadi ada di rombongan yang lewat di kelas gue berdiri di depan pintu keluar menuju parkiran. Melihat gue berjalan sendirian, dia menuju ke arahku dan berhenti di depanku.

dia: “dab, goleki aan kowe” (bro, dicari aan kamu)

Gue: aan siapa ya?

Dia: “dah ga usah banyak tanya, tar juga tau sendiri.” timpal dia sembari tersenyum misterius.

Gue: ‘mikir bentar…..’ “yaudah ayok… ga ada apa-apa kan?

Dia Cuma diem sembari mengajak aku ke warung luar sekolah…

Sasampainya di warung luar yang ga begitu ramai karena kantin para siswa yang pulang sekolah belum pada ngumpul, gue tanya ke dia sembari duduk di salah satu kursi tapi dia megang tangan gue sambil bilang “aan ada di belakang tuh, ikut gue…..” gue yang udah mulai merasa ga enak nurut aja apa kata dia sembari berjalan di belakang. Sesampainya di belakang, ternyata udah ada sekitar 6 orang anak yang ngumpul sambil melihat ke arah gue dengan tatapan datar. Gue Cuma menduga-duga yang mana yang aan. Tiba-tiba salah satu dari mereka berdiri dan berjalan kea rah gue.. gue sempet mikir oh ini yang namanya aan, orangnya setinggi gue kira-kira 183an centi dengan badan yang lebih gemuk daripada gue. Kayak pegulat smackdown gitu gan badannya. :”(

Saat gue mau menyapa dia, dia berhenti lalu menoleh ke arah temen-temennya “pada mau es teh ga? Aku yang traktir wis” serempak temen-temennya bilang “gelem lah nda” gue yang sesaat mikir dia aan, ternyata dugaan gue salah Karena dia dipanggil wit. Gue tersenyum ke dia, dan dia balas tersenyum ke gue sambil berlalu.. “dalam hati, ah gue aja yang pikiran buruk, ini di ramah kok orangnya”

Eh, belum ada beberapa detik abis gue ngebatin.. gue dipanggil oleh orang yang dipanggil wit tadi. “woe, lu yang namanya yuri?” Pas gue menoleh.. “jebuuuuug” suara tonjokan di muka gue terasa banget sampai kepala gue berkunang-kunang, dan apesnya kakak kelas gue gak membiarkan gue yang terhuyung kebelakang ini untuk meredakan rasa sakit yang gue terima, dia frontal melanjutkan dengan tendangan ke badan gue yang sukses bikin gue jatuh kelempar kebelakang. (gile aja gue sok2an berdiri, udah muka bonyok kena tonjok, ditambah tendangan jiban, kalo masih nyoba selfie mah nyari mati). tonjokan langsung ke pipi gue mendarat dengan mulus tanpa ada halangan apa.
“gue aan.” Lanjut dia sambil menendang kearah dada gue. Sumpah gan, pipi nyeri ditambah dada yg sesek banget kena tendangan bikin gue limbung… gue sambil menahan rasa nyeri bilang ke dia: “ada apa nih mas, aku salah apa?”

“ga usah sok jago lu anak baru, brani-braninya deketin pacar gue. Mo gue bikin tambah bonyok lu ampe lulus?”. Temen-temennya dia Cuma memandang sinis ke arah gue diem dan gue? Gue Cuma mencoba berdiri pelan dan tetap diem sambil menekan dada gue yang kena tendangan Aan. Gue mencoba berdiri dan menatap kearah dia. Salah satu temennya memegangi dia sambal nahan Aan saat dia mau lanjutin mukulin gue. “udah, baru masuk sekolah udah lu bikin syok. Mau bikin anak orang masuk RS kayak yang udah-udah?” sahut dia sambil menoleh ke arahku.

Ah, untung orang yang tadi jemput gue tadi nahan aan buat ga lanjutin mukulin gue. “gue gak deketin pacarmu mas, kenal aja enggak sama pacarmu”. Gue masih belum paham dengan maksud dia nuduh gue. Tiba-tiba Aaan mendekat ke arahku sambal memaki-maki kasar mencoba untuk memukul gue lagi. Untung temennya menghalangi niatan dia untuk menghajar saya lagi. Gue masih diam Karena gue yakin percuma melawan mereka, secara mereka ada banyak dan pasti dengan suka rela mengeroyok gue kalo gue mau bertindak sembrono. Aan menggerutu dan ga cuma makian kotor yang dilimpahkan ke gue. Dan apa yang gue tahan-tahan akhirnya kelepasan juga, gue reflek menerjang ke Aan setelah dia mengumpat tanpa henti dan bawa-bawa ibu gue….

Bersambung..
Sumber :
https://www.kaskus.co.id/thread/58a890fa92523367148b4568/true-story-salah-pergaulan-yang-membuatku-terjerumus-di-dunia-hitam/