Belajar mengetik secepat pikiran anda berkata.

Hidup, Cinta dan Waktu

 Banyak faktor yang dapat memperngaruhi seseorang dalam hal kecepatan dan ketepatan dalam mengetik dan mengeja setiap kata yang ditulisnya. Salah satunya adalah faktor kebutuhan, contohnya saja seorang wartawan yang dituntut harus menulis semua kata yang diucapkan oleh orang-orang yang diwawancarainya, atau seorang juru ketik pada sebuah editor tulisan bukan hanya tepat dan cepat tapi juga harus lihai dalam memadukan kata dan bahasa dalam tulisannya.

Dalam postingan saya kali ini akan membahas cara saya belajar mengetik cepat dengan mengikuti semua kata-kata yang ada dalam otak saya.

Sebagai contoh saja, dalam otak saya mengatakan cicak, maka tangan ini akan mencari huruf C-I-C-A-K. Pada awalnya memang membutuhkan waktu yang lama karena harus mencari satu persatu huruf yang akan ditulis, tapi ketika itu berlangsung secara terus menerus akan menemukan sendiri ritme yang dibutuhkan.

Dibawah ini adalah contoh kalimat yang saya buat berdasarkan alfabet kata-kata saya bold untuk setiap awal hurufnya. Kalimat dibawah mungkin sederhana tapi cukup untuk mewakili dari semua tuts keyboard kita.

Silahkan dicoba.

Dari awalnya menjadi be begitu banyaknya hingga ce yaNg memBuat kita berpikir sehingga de akan berakhibat pada e. Faktor utama yang terjadi adalah generasi kita yang Hidup pada intensitas jarangnya menjaga kesehatan yang lama kelamaan akan menjamurNya berbAgai jenis nama baru, oleh karena itu pantasnya quality yang menjadi reason utama dalam setiap tujuan. Untuk mencApai semua itu varietas dan wajah-wajah baru harus tEtap kita jadikan x yang tidak bernama dan warna. Zebra pun bisa mengetik dengan giginya.

Untuk anda yang masih belajar mengetik dengan cepat saran saya adalah satu, "ikuti apa yang otak anda informasikan".

Salam blogger.

Post a Comment

0 Comments