Ketika Solidaritas Buruh harus Menanggung Resiko Sendiri.

Catatan Pendek Penulis | tempat menulis sepanjang yang saya bisa

Kawan buruh yang semuanya menjungjung solidaritas tinggi. Kawan buruh yang semuanya mendukung semua bentuk peng-sejahteraan buruh. Kawan buruh yang semuanya Solidaritas dan hadir ketika kawan kita menyelenggarakan sebuah acara yang disebut demo.

Ketika sebuah perusahaan mem-PHK orang-orang yang berbau serikat pekerja, dan dapur orang tersebut tidak bisa meng-asap apakah aksi solidaritas bisa membantu untuk membayar sekolah anaknya? Tidak kawan, aksi solidaritas itu hanya ada dalam aksi dan perjuangan bukan dalam kehidupan nyata rumah tangga.

Seorang kawan saya anggota serikat pekerja yang di PHK padahal istrinya sedang hamil tua, apakah ketika dia mengadu dan dia akan mendapatkan sebuah bantuan untuk kehamilan istrinya?

Kita harus menanggung sendiri semuanya.

Banyak dari personalia perusahaan yang mengikuti milis HRD yang didalamnya bisa menyebutkan nama seseorang yang dalam perusahaanya dianggap benalu (padahal untuk mendukung semua kesejahteraan) dan namanya akan dikenal oleh semua anggota milis, namanya akan menjadi black list untuk diterima diperusahaan anggota milis.

Orang tersebut yang menanggung derita karena aksinya.

Kawan buruh, mari kita bergerak secara damai karena dengan rusuh kawan kita sendiri yang tersakiti.

Post a Comment

0 Comments