Dangdut dan jual goyangan.

Catatan Pendek Penulis | tempat menulis sepanjang yang saya bisa. -----------------------------------------------------------------------------------------------------

Hey pembaca yang baik, kali ini saya mau membahas mengenai dangdut, semuah aliran musik melayu yang menjadi citra dan asli dari bangsa Indonesia.

Banyak yang bilang jika Dangdut kalau tidak goyang tidak asik, kurang greget. Karena memang jika kita dengarkan membuat badan ingin bergoyang.

Perkembangan Dandut dari masa kemasa semakin berkembang seiring dengan banyaknya bermunculan penyanyi dangdut yang baru. Lagu-lagu dangdut jamannya Bang Haji (sebutan buat H. Rhoma Irama) masih terdengar asik dan menyentuh sampai sekarang, masih banyak kalangan tua-muda yang menyukai lagu-lagu beliau.

Jika dibandingkan dengan lagu-lagu sekarang yang banyak menjual goyangan dan penampilan dibandingkan suara dan pengayatan lagu. Goyang Jingkrak-jingkrak dengan pakaian supermini dan terbuka sana-sini menjadi trend Dangdut jaman sekarang. Dan yang menjadi lebih terkenal lagi adanya jenis-jenis goyangan baru untuk membuatnya lebih terkenal.
Goyang Ngebor, Goyang Gergaji, Goyang Patah-patah, Goyang itik, Goyang Pinguin dan Goyang-goyang aneh lainnya.

Suaranya memang lumayan bagus membawakan lagu yang sedang hits, tetapi Goyanganya itu yang lebih terkenal dibanding lagunya. Jadi menjual suara atau menjual goyangan?

Ini hanya pemikiran saya tanpa maksud menyinggung pribadi orang tertentu.
#pakepe #tokojenisa

Post a Comment

0 Comments