Bisnis Es Batu Silinder


Saat teman yang hendak nikah minta tolong dicarikan supllier yang bisa suply batu es silinder yang tengahnya bolong, atau biasanya dipakai di restoran-restoran tiba-tiba inget bagaimana kalo bikin bisnis es batu ini, lumayan disekitar rumah banyak juga restoran ato tempat hiburan.
Dikutip dari Planetmesin[dot]com .

Mesin ice cube atau disebut juga ice maker adalah mesin pembuat es batu secara otomatis. Mesin ini juga sering disebut dengan mesin ice kristal.

Ada beberapa tipe mesin ice maker ini diantaranya adalah :

- Mesin ice cube : yaitu mesin pembuat es batu yang berbentuk kotak kubus ukuran 2 x 2 cm.

- Mesin ice tube : adalah mesin pembuat es batu yang berbentuk silinder dan lubang di tengahnya.

- Mesin ice flacker : adalah mesin pembuat es batu tetapi sudah dalam bentuk hancur kecil² seperti kristal.

Mesin ice cube ini  sangat cocok digunakan untuk restoran, cafe, rumah makan dan lain sebagainya. Karena es batu yang dihasilkan sudah berbentuk kotak kecil-kecil, sehingga tinggal memasukkannya ke dalam gelas tanpa repot  lagi memecah balok es dan sebagainya.

Mesin ini juga merupakan suatu peluang usaha yang cukup bagus yaitu membuka usaha penjualan es batu.  Karena semakin tingginya akan permintaan es batu yang sudah dalam bentuk kecil-kecil. Hal ini disebabkan karena saat ini sedang menjamurnya bisnis franchise makanan dan minuman dingin seperti misalnya teh dalam gelas (teh poci, good tea dll), bubble drink, juice dan lain sebagainya.

Cara kerja mesin ice cube ini sangat mudah sekali. Tinggal masukkan saja selang yang sudah disediakan ke sumber air. Maka mesin ice cube ini akan membuat es batu secara otomatis.

Tapi harganya bos, mahal banget. Yang paling murah aja kapasitas 60 kg/24 jam Rp 13 juta. Mikir lagi dah mau bisnis ini, walaupun memang menjanjikan.
------------------------------------------------------------------------------------------------
Catatan Pendek Penulis | tempat menulis sepanjang yang saya bisa. #pakepe #catatanpendekpenulis #tokojenisa

Post a Comment

0 Comments