Cara mengganti Favicon pada template iTravel dari www.btemplates4u.com


Catatan Pendek Penulis | Kenapa favicon penting untuk blog kita? karena
Favicon adalah gambar yang dapat mewakilkan atau identitas dari suatu website, maka dari itu dalam tulisan kali ini saya akan membahas mengenai merubah favicon dari suatu templates.

Untuk para blogger yang pernah menggunakan templates dari www.btemplates4u.com pasti merasa kesulitan dalam mengedit templates tersebut. Seperti halnya saya yang sudah mencoba membuat favicon dari tata letak atau menyisipkan kode HTML setelah <head> tetapi hasilnya nihil, blog saya tidak berubah juga faviconnya. 
Ternyata setelah saya utak atik pada templates tersebut ada kata 'YOUR-FAVICON-URL' yang artinya saya sisipkan kode HTML dari favicon saya disana.
Dalam tulisan saya kali ini akan mencoba memberikan informasi mengenai cara mengganti favicon pada templates dawi www.btemplates4u.com atau dari templates yang lain.
Blog saya adalah www.paketiket.com suatu blog untuk pencarian tiket.
Caranya adalah :
1. Masuk ke template
2. Edit HTML
3. cari kode
<link href="YOUR-FAVICON-URL" rel="shortcut icon" type="image/vnd.microsoft.icon"></link>
4. Ganti kode 'YOUR-FAVICON-URL' dengan alamat URL dari gambar anda.
5. Simpan dan lihat perubahannya.

Semoga berhasil dan bermanfaat.

Post a Comment

2 Comments

  1. mantap gan, terima kasih banyak ya atas sharing ilmunya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan..
      terima kasih juga udah main ke halaman ane..

      Delete

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar