Demo Lanjutan di PT Kalbe Farma


Masih ingat tulisan saya yang mengenai Demo di PT Kalbe berakhir?
Ternyata tulisan saya itu kurang tepat kawan, kemaren pas saya lewat depan PT Kalbe, ternyata masih ada Demo lanjutan.
Jadi ceritanya begini, 2 minggu lalu telah terjadi bentrok antara buruh dengan aparat, dan 3 korban dari pihak buruh dilarikan ke Rumah Sakit Hosana. Kejadian begitu cepat, buruh yang berkumpul dipintu selatan tidak dapat membantu buruh yang bentrok di pintu timur karena jalur menuju sana ramai oleh kendaraan dan di blokir oleh aparat.
Tuntutan buruh di PT Kable karena masih adanya sistem outsourcing yang merugikan buruh. Misalnya saja karyawan tetap, karyawan kontrak PT dan karyawan outsourcing kerja dengan kerjaan sama dan waktu yang sama tetapi karyawan oursourcing ini mendapatkan hanya sekitar 60% dari yang karyawan kontrak atau tetap. Tidak adanya JAMSOSTEK, JPK dan tunjangan transport juga menjadi tuntutan dari buruh ini.
Namun saya pikir karena perusahaan masih bisa berjalan seperti biasa, keluar masuk barang masih normal, adanya demo ini tidak berpengaruh pada produksi. Management mungkin lebih kuat terhadap buruh ini.
Terlihat polisi berjaga didalam perusahaan, jumlahnya mungkin puluhan sampai ratusan.
------------------------------------------------------------------------------------------------
 Catatan Pendek Penulis | tempat menulis sepanjang yang saya bisa. #pakepe #catatanpendekpenulis #tokojenisa

Post a Comment

0 Comments