cara Menghitung karakter tulisan dengan rumus excel 2007

Catatan Pendek Penulis | selamat siang..
beberapa hari terakhir ini saya tidak mempunyai ide untuk menulis dalam blog saya ini, padahal dalam otak saya mempunya berbagai ide yang bisa saya tuangkan kedalam blog ini, tetapi rasa malas lebih besar dari keinginan menulis saya.
Dalam tulisan saya kali ini akan membahas mengenai cara menghitung banyaknya karakter tulisan menggunakan microsoft excel.
Trik ini selalu saya gunakan ketika saya menulis untuk mendapatkan uang dengan jumlah karakter minimal, nah daripada saya harus menghitung 1/1 karakternya mendingan saya hitung menggunakan excel saja.
Caranya adalah ketika kita sudah menulis sebuah artikel, kita copy paste aja tulisan kita ke dalam excel lalu buatlah rumus dengan menuliskan =LEN(tulisan kita/ kolom lokasi tulisan kita). Nanti akan keluar jumlah karakter yang kita gunakan untuk menulis artikel itu.
Semoga cara sederhana ini bisa membantu kita yang membutuhkan cara untuk menghitung jumlah karakter yang kita tulis pada artikel kita.

Post a Comment

0 Comments