Cara mengukur kecepatan blog atau website

 Page Speed Insights Google ternyata awalnya saya hanya mendapatkan hasil 79/100 dan terdapat berbagai saran dari google untuk mempercepat loading blog saya.
Catatan Pendek Penulis | Hari ini saya merasa bahwa blog saya merasa sangat berat untuk dibuka, membutuhkan waktu lebih lama untuk complete tampilannya dan setelah saya cek menggunakan
Beberapa saran dapat saya mengerti, tetapi banyak yang saya tidak mengerti akan arti dari saran tersebut. Tetapi akhirnya saya harus menghapus beberapa widget afiliasi saya untuk mempercepat loading blog saya ini. :(
Dan hasil terakhir adalah saya mendapatkan 80/100. Hasil yang kurang memuaskan setelah 2 link afiliasi saya hapus. Tetapi saya harus berusaha lagi mempercepat loading blog saya ini dengan mengoptimalisasi widget javascript dan CSS.
Dengan mengukur kecepatan blog saya ini jadi mengetahui item apa saja yang ternyata mempengaruhi kecepatan sebuah blog. Dari pengalaman itu saya bisa memberikan beberapa saran untuk anda yang mempunyai masalah yang sama seperti saya.

1. Sebisa mungkin menggunakan CSS atau javascript yang sudah di compress. Atau buang javascript atau CSS yang tidak berguna.
2. Gunakan image / gambar dengan ukuran kecil atau ketika ukuran aslinya besar, pada pengaturan gambarnya dibuat small.
3. Hindari menggunakan templates yang cantik tetapi kecepatan loadingnya lambat.
4. Buang widget-widget yang tidak berguna.
Semoga berguna tips dari pengalaman saya ini.

Post a Comment

0 Comments