Flashback 2013, review 2013 dan cerita di 2013

Review 2013
Catatan Pendek Penulis | Senin yang cerah ini tiba-tiba ingin flashback ke awal tahun 2013 nih, tapi masih bingung mau nulis apa selama 2013 ini. Karena pagi-pagi saya sudah liat blog saya, dan menemukan tulisan-tulisan saya awal 2013 ini, bagaimana jika saya menuliskan review blog saya dari awal tahun 2013 ini dan kehidupan saya.
awal tahun 2013 saya lebih banyak menuliskan mengenai hal-hal yang terjadi diawal tahun 2013, seperti banjir yang mulai merata disemua daerah jabodetabek, kejadian-kejadian yang terjadi dan saya baca dari media. Lalu awal tahun ini adalah ketika saya merasakan sendiri sebagai suami yang mempunyai istri sedang ngidam hebat anak pertama kami saya tulis dalam judul ngidam anak pertama. Istri tidak ngidam yang aneh-aneh tapi aneh banget, mabok muntah tiap hari hingga dirawat selama seminggu di rumah sakit, lalu pulang paksa karena tidak ada perkembangan. Sampai dirumah masih tetap mabok muntah hingga akhirnya istirahat total di kampung selama 2 minggu. Hasil dari ngidam yang hebat tadi, akhir agustus lahirlah bayi laki-laki anak pertama kami yang diberi nama Nizar Alifiandra Nurdaffa dengan berat 3,1kg melengkapi sebuah keluarga kecil kami. Sekarang Nizar sudah 3,5 bulan dengan berat badan 6,5kg.
2013 juga saya tidak melupakan sebuah kejadian pahit dengan kerugian 30 juta rupiah karena tertipu seseorang yang akan membeli barang dagangan kami. Bahan kain sebanyak 30 roll kami hilang dalam 10 menit ketika kami sadardari pengaruh hipnotisnya. Saya anggap itu sebagai pelajaran dalam berbisnis dan saya harap itu adalah kejadian pahit terakhir dalam hidup saya yang saya alami bersama dengan istri saya yang sedang hamil tua waktu itu.
Bukan hanya pahitnya 2013 yang saya dapatkan, manisnya juga tentu banyak saya alami selama 2013 ini. Tahun 2013 ini saya mendapatkan juga hal manis mengenai si Hitam Blazer yang saya beli bulan April bersamaan dengan ulang tahun istri saya dan sebagai hadiah kehamil yang sampai sekarang masih ada di garasi rumah saya dan saya tulis cerita harian penggunaan blazer saya dalam blog Catatan Blazer Hitam. Dan yang lebih manis adalah ketika lahirnya anak laki-laki saya akhir Agustus 2013 dengan nama Nizar Alifiandra Nurdaffa, dengan usia sekarang 3,5 bulan dan sudah hampir terngkurap dan saya tulis juga di blog saya Story of My Children.
Kembali ke blog saya. Awal tahun 2013 review blog saya hanya mencapai 5000 pengunjung total selama 1 tahun dan postingan saya mencapai 154 postingan dengan usia baru 10 bulan, terlalu kecil angka yang saya capai di awal tahun 2013 ini. Untuk blog saya ini juga diawal tahun 2013 masih menggunakan domain blogspot dan pada bulan september 2013 saya membeli sebuah domain www.pakepe.com untuk menggantikan  domain blogspot saya di www.catatanpendekpenulis.blogspot.com.
Review akhir 2013 ini blog saya mempunyai 28 ribu pengunjung lebih dari 285% dari target saya yang hanya 10 ribu pengunjung. Untuk postingan saya naik lebih 110% dari tahun lalu yang 154 postingan sekarang mencapai 340 postingan. ini mencapaian saya yang cukup mengagumkan. Untuk melihat review saya di awal tahun saya tulis di blog ini dengan judul Postingan Pertama 2013
Walaupun saya belum mendapatkan uang sepeser pun dari blog ini, tetapi kebanggaan ketika melihat trafik meningkat setiap hari menjadi sebuah kebahagian batin yang tidak dapat terbayarkan oleh apapun.
Ini adalah review untuk saya dan blog saya ini, semoga tahun depan 2014 saya bisa menjalankan bisnis saya kembali dengan hasil yang lebih memuaskan dan bisa menjalankan blog saya ini dengan hasil uang walaupun hanya 1 dollar.
Amiin.
Salam penulis.
#Flashback #Flashback2013 #Review #Review2013 #Pakepe #CatatanPendekPenuli

Post a Comment

0 Comments