hati-hati dengan pernyataan politik, bisa jadi menipu dimasa depan

Catatan Pendek Penulis | saya pikir pernyataan seorang calon presiden dengan bahasa yang wah hanya akan menarik orang-orang yang memang tidak mengerti. contohnya saja pernyataan akan dibuat toll lauk untuk pasokan distribusi barang. Bagi sebagian orang yang kurang pintar seperti saya hal ini terdengar wah dan modern, tapi bagi sebagian orang yang sudah pintar dan memang berjalan diatas rellnya, hal ini terdengar seperti mustahil dan sia-sia. Dibangun toll laut? bentuk dan sistemnya bagaimana? bingung kan?
sistemnya saja belum jelas bagaimana akan terjadi? infrastrukturnya bagaimana?cukup ga 5 tahun untuk membangun semuanya? laut indonesia luas banget kali bos.
Yang terpenting adalah membangun dermaga-dermaga yang mendukung semua aktivitas kelautan, dan kurangi korupsi didalamnya.
Belum lagi pernyataan mengenai jalan pantura yang selalu rusak puluhan tahun, dan akan dibuatlan jalur untuk kereta barang dari timur ke barat. Bos-bos, yang bebannya berat dan merusak adalah truk pasir bukan truk barang. Moso ngirim pasir pake kereta?pie
Pikir baik-baik bung, setiap pernyataan yang terdengar wah untuk orang seperti kita yang sedikit pintar ternyata memang untuk membodohi kita bukan untuk memberikan solusi terbaik.
Yang terpenting infrastruktur bos, bukan hanya sistem yang dibicarakan dalam debat semalam untuk menarik simpati orang sedikit pintar kayak saya.

Post a Comment

0 Comments