Kisah sendal jepit dan gadis Bromo

Catatan Pendek Penulis |Entah ini kisah darimana datangnya, kali nanti ada yang ngerasa sama dengan kisah yang bakalan saya ceritakan mungkin itu anda atau mungkin kisahnya aja yang sama.
*****************
Pagi itu terasa dingin, kosan ini yang biasanya panas bagai sauna, pagi ini terpaksa AC yang biasanya selalu menyala dimatiin dari tadi malam. Musim hujan kali ini terasa dingin berlebih, dan selimut ini menjadi teman hangat gw beberapa hari ini. Perut mulai terasa lapar karena semalam ga sempet makan disibukan dengan kerjaan yang deadline segera terbit. Ya ginilah kalo akhir minggu, waktu tak pernah terasa, tiba-tiba udah tengah malam, ngantuk dan lupa akan makan.wew
Gw adalah editor sebuah majalan remaja, sudah hampir setahun bekerja disana dan rutinitas setiap 2 minggu sekali pasti seperti ini, dikejar deadline dan akhirnya makan selalu tidak teratur.
Pernah suatu hari, karena terlalu pagi dan perut sudah tidak bisa diajak kompromi untuk minta diisi terpaksa keluar kosan menuju perempatan untuk membeli bubur ayam "mang deden". Tempatnya sederhana tapi pembelinya bisa dari berbagai gang, karena memang enaknya bisa membuat rela antri untuk sarapan disana. Kebetulan pagi itu "mang deden" baru aja beberes untuk jualan, dan belum ada satu orang pun datang kesana.
"mang, 1 ya lengkap" kata gw ke mang dede sambil mengacungkan jari telunjuk.
"oke neng, tumben pagi-pagi bener udah kesini" jawab mang deden sambil tangannya menyiapkan bubur pesenan saya.
"iya nih mang, laper banget abis begadang semalaman" jawab gw sambil duduk dibangku kayu.
"silahkan neng" kata mang deden lagi sambil menyodorkan semanggkuk bubur ayam lengkap dengan cakue dan sepiring kecil sate-satean. "sambalnya, ambil sendiri ya neng" sambungnya.
"okeh mang, makasih ya" jawab gw sambil ngambil sendok.
Buburnya panas, cocok untuk menghangatkan perut pagi ini.

"Mang bubur 1, lengkap jangan pake kacang ya" tiba-tiba terdengar suara cowo terengah-engah memesan bubur. TIba-tiba duduk disampingku.
Wow, siapa ini ga permisi ga apa tiba-tiba duduk disebelah. Aduuh bau keringat pula, membuat enek nih sarapan untung udah hampir habis. Pas dilirik, ya elah ini mah si Johan, cowo dari lantai 3 temen waktu SMA dan sekarang lagi magang di sebuah perusahaan asuransi.
"woi, tumben lo Sil udah nongkrong disini" kata Johan.
"iya, laper banget nih gw Jo, abis joging?Bau keringet tuh bikin gw illfeel aja lo" gw jawab sambil meliriknya.
Kita emang kenal udah lama, dari SMA. Tapi ga pernah ngobrol sama sekali cuma sebatas kenal saja, orangnya ngeselin kalo ngomong, ngeyel dan cuek.
Pernah suatu saat, ada janji sama temen di Gereja bingung tapi berangkat sama siapa, maklum lah gw orang yang masih belum mikir ribet soal pacaran, masih suka asik sendiri dan kumpul bebas bareng teman tanpa ada seseorang yang mengatur. Tiba-tiba keingetan sama Johan, kira-kira mau ga ya, minta anter sama motor jadulnya.
"Jo, lo sibuk ga tar sore? gw mau minta tolong nih"
"minta tolong apaan? jangan minjem duit gw lagi bokek" balasan SMSnya Johan.
"anterin gw ke gereja dong, bisa ga?" SMS lagi buat Johan.
"boleh deh, kebetulan gw juga bete nih" jawabnya lagi.
"okeh, makasih ya, gw tunggu jam 4 di depan" SMSnya tapi ga dibalas lagi sama Johan.
Jarum jam udah di angka 4, tapi Johan belum keliatan juga nih, jadi ga nih anterin ke Gereja "Jo, jadi nganterin gw ke Gereja ga?" aku telpon dia.
"iya bentar, ini baru mau jalan" jawabnya sambil menutup telponnya.
Pas sampe aku kaget ngeliat dia. Pake baju kaos, celana pendek dan sendal jepit. Muka kucel, baju juga lecek.
"lo baru bangun tidur ya?"
"iya Sil, tadi gw ketiduran" jawabnya Johan pendek.
"ya elah Jo, pan kita mau ke Gereja kenapa lo pake celana pendek kayak gini. Ga malu sama Tuhan?" kataku sambil cemberut. " Ya udah lo balik lagi aja sana, mandi dulu tar jemput gw aja jam 7"
"iya maaf deh, gw balik lagi nih?" jawab dia sambil nanya lagi.
"iya, lo nanti jemput gw aja deh, ato nyusul ke Gereja"
Dia bukan pacar gw, tapi gw bisa tiba-tiba illfeel kalo ngeliat orang pake baju kucel pake sendal jepit lagi. Kalo mau maen ke kosan mah ga papa, ini mah mau ke Geraja, ketemu sama Tuhan aja masih kayak gitu.wew
Banyak kisah gw sama Johan yang lebih sering berantemnya karena cuek dan ngeyelnya dia, tapi ujung-ujungnya baikan lagi, walau harus ditraktir dulu baso ato mie ayam. heheh.
*****************
terima kasih untuk inpirasi dari cerita yang baru saya buat ini untuk :
- Sesil : gadis Bromo yang lagi kerja jadi editor.
- Johan : cowo cuek, temennya sesil
- Bu Semok 1 dan 2 : Editor dari bang Yos
- Bang Yos : Penulis kadang-kadang
- Mang Deden : Tukang bubur yang katanya pengen naik haji juga.
- Motor jadul Ho*da 90 : Motor jadul punya Johan yang katanya ga pernah mogok.
*******************
Kalo ada yang mau nambahin ceritanya silahkan komeng dibawah karena cerita ini hanya fiksi. LOL

Post a Comment

3 Comments

  1. Hahahahhahaha. Ngakak :))
    "Pas sampe aku kaget ngeliat dia. Pake baju kaos, celana pendek dan sendal jepit. Muka kucel, baju juga lecek."
    Jlebbbb banget bacanya, wkwkwk.

    ReplyDelete
  2. maaf kalo sedikit berlebihan menggambarkan si Johannya..

    ReplyDelete
  3. Nggak berlebihan kok. Tenang aja. Hahaha.

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar