Kembali Indonesia dilecehkan Malaysia.

Pakepe.com | Catatan Pendek Penuli. Sebuah iklan alat pembersih di Malaysia membuat sebuah iklan dengan tulisan "Fire Your Indonesian Maid Now" pecat pembantu Indonesia.
Jelas ini membuat kita bangsa Indonesia merasa di lecehkan, hingga Wakil Presiden pak JK marah dengan hal tersebut. Saya pikir Malaysia bukan apa-apa jika tanpa orang Indonesia. Semua perkebunan disana diolah olah orang Indonesia.
Masalah ini harus segera di proses dan diselesaikan, ini pelecehan bangsa.
Ini beritanya.
Warga Indonesia kembali terciderai akibat sebuah iklan di Malaysia yang melecehkan martabat Indonesia. Sebuah perusahaan pembuat alat pembersih, RoboVac, membuat iklan dengan mencantumkan tulisan "Fire Your Indonesian Maid Now" (Pecat Pembantu Indonesia).

Wakil Presiden Jusuf Kalla pun meminta agar iklan tersebut segera ditarik. Bahkan, perusahaan tersebut juga diminta untuk meminta maaf kepada Indonesia terkait hal ini.

Menurutnya, saat ini pemerintah Indonesia tengah meminta penjelasan dari perusahaan terkait. "Ya kita baru minta penjelasan lebih lanjut. Kita tidak bisa bertindak hanya iklan seperti itu saja. Harus tarik saja, harus minta maaf," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Rabu (4/2).

Ia mengatakan pemerintah tak bisa mengontrol peredaran iklan seperti itu. Lanjut dia, iklan yang dibuat untuk menarik perhatian ini pun justru tak mengindahkan etika.

"Kita tidak bisa mengkontrol. Etikanya saja yang salah. Itu kan iklan, berarti ingin menarik perhatian, komersial tapi tidak etis," ucap JK.

Ia juga menjelaskan, Indonesia pernah memberikan moratorium kepada Malaysia terkait iklan yang menawarkan jasa pembantu rumah tangga asal Indonesia dengan potongan harga.

"Oh itu malah kita minta selesaikan. Malaysia kan pernah kita moratorium. Kalau perlu hentikan, hentikan," jelasnya.
sumber : http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/15/02/04/nj8ugs-jk-iklan-malaysia-tak-etis

Post a Comment

0 Comments