Pengalaman menggunakan gas 3kg.


tabung gas 3kg
Pakepe.com | Catatan Pendek Penulis. Pernah ga beli gas 3 kg lalu pas mau dipasang tiba-tiba karet yang warna merahnya ga ada? ato
Pernah ga beli gas 3 kg lalu pas mau dipasang tiba-tiba regulatornya ga pas padahal sebelumnya pas-pas aja?

Berdasarkan pertanyaan diatas mungkin akan menjadikan latar belakang dari tulisan saya ini, karena beberapa hari lalu saya mengalami hal tersebut. Sial berulang saat membeli gas 3 kg.
1. Harganya mahal. Harganya kok mahal banget ya, berasaan sebelumnya beli dengan harga 19 rebu tapi kemaren kok jadi 23 rebu? Harganya gila-gilaan nih terus kadang langka juga, keliling-kliling cari gas ga ketemu juga, kalo pun ketemu pasti harganya bisa mahal.
karet pengaman tabung gas
2. Karetnya ilang. Kok bisa? ga tau kemana nih karetnya soalnya pas dibuka segelnya ternyata tanpa karet pengamannya yang warna merah ga ada. akhirnya minta aja sama yang punya warung karet merahnya dari yang kosong. Muncul pertanyaan jadinya, pada kemana tuh karetnya ya, apa mungkin jalan-jalan sendiri atau memang kayak saya? Untuk jaga-jaga beli tabung ga ada karetnya akhirnya karet dari tabung diambil. Kalo kayak gini bisa jadi ladang bisnis buat saya, "Jualan Karet Pengaman Gas 3kg" dijual 500 juga laku kali ya. hehehe.

3. Leher gasnya kok beda-beda ya? Regulator saya pada tabung sebelumnya OK-OK aja, tapi pas beli lagi tabung gas kok jadi ga bisa ngunci ya?kunciannya mentok ga bisa diputer. Jadi kepikiran apakah lehernya emang ga standar ato gimana ya? Regulator saya ada 3 yang bisa dipake cuma 1 karena yang 2 kunciannya mentok. Kalo kayak gini berarti harus buka lepas regulator kalo ketemu leher tabung gas yang ga sama. wew ribet.

Kayaknya udah deh, 3 aja pengalaman saya yang sering terjadi, dan baru aja kemaren kejadian semuanya.
Mudah-mudahan ini hanya terjadi pada saya aja dan analisa saya salah. Soal nyaman mah entengan yang 3 kilo emang, enteng belinya harganya juga masih terjangkau walau kadang langka dan mahal. Kalo yang 12kg berat bawanya juga berat harganya.hahaha

Thanks to :
- Tukang warung, yang jual gas 3kg mahal bingit.
- Pertamina dan Pemerintah yang udah ngasi subsidi gas 3kg.
- Saya sendiri, penulis ga penting yang juga ingin naik haji.

artikel diluaran sana yang berbagi pengalaman pake tabung gas 3 kg.
- http://lifestyle.kompasiana.com/catatan/2014/08/23/pertamina-ceroboh-dalam-produksi-tabung-gas-lpg-3-kg-tanpa-seal-karet-pengaman-682272.html

Post a Comment

0 Comments