Kenapa login Facebook harus instal eset anti virus?


Kenapa login Facebook harus instal eset anti virus?
Ada yang aneh dengan login facebook hari ini. Sedang asik-asiknya share berita dari blog kok tiba-tiba harus download dan instal anti virus eset untuk melindungi akun kita.

Apakah ini langkah keamanan dari facebook yang memang rentang terhadap pemalsuan akun dan akhirnya menjadi akun spam? Entah karena ada program dari facebook dan anti virus Eset yang sedang join dalam hal keamanan?

Entahlah apa yang terjadi dengan versi dekstop hari ini. Karena saya coba di windows phone dan smartphone lainnya tidak ada pemberitahuan seperti ini. Tidak ada request untuk instal anti virus eset atau harus relogin.
Kenapa login Facebook harus instal eset anti virus?

Ah mudah-mudahan bisa segera selsai nih aturan baru dari facebook ini.

Jika saya ambil jawaban dari facebook mengapa saya harus instal eset adalah karena ada aktivitas yang mencurigakan, atau ada software yang mencoba mengakses akun kita.

Apa yang dapat saya lakukan terhadap perangkat lunak yang berbahaya?

Perangkat lunak berbahaya merupakan aplikasi atau file berbahaya yang dirancang untuk mendapatkan akses ke komputer atau akun online Anda, seperti akun Facebook Anda. Jika Anda terinfeksi, perangkat lunak berbahaya dapat mengumpulkan informasi dari Anda dan mengambil tindakan yang tidak diinginkan atas nama Anda (mis: mengirimkan spam di Kronologi Anda).
Jika kami rasa Anda terinfeksi dengan perangkat lunak berbahaya, kami dapat memberi tahu Anda dan meminta Anda memindai komputer atau perangkat seluler Anda.
Pelajari Tanda-tanda Perangkat Lunak Jahat
Perangkat lunak berbahaya dapat menginfeksi komputer atau perangkat seluler Anda (mis: laptop atau smartphone) serta browser web Anda (mis: Chrome atau Firefox). Inilah beberapa tanda jika Anda mungkin terinfeksi dengan perangkat lunak berbahaya:

Di Facebook

  1.     Akun Anda mengirimkan spam atau mengirim pesan yang tidak diinginkan
  2.     Lokasi masuk yang aneh dan mencurigakan muncul di riwayat akun Anda
  3.     Anda mungkin melihat pesan atau kiriman di log aktivitas yang Anda tidak ingat saat mengirimnya

Di komputer atau perangkat seluler Anda

  1.     Aplikasi Anda berjalan lebih lambat atau tugas membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya untuk diselesaikan
  2.     Anda menyadari aplikasi baru yang Anda tidak ingat saat memasangnya
  3.     Anda menyadari sembulan aneh atau iklan lain tanpa membuka browser web

Di browser web Anda

  1.     Anda menyadari sembulan aneh atau iklan lain yang Anda tidak ingat apakah Anda melihatnya sebelumnya
  2.     Mesin pencari atau beranda Anda sudah berubah dan Anda tidak ingat saat mengubahnya

Jika perangkat lunak berbahaya muncul di komputer atau perangkat seluler, Anda ingin menghapusnya secepat mungkin untuk melindungi diri Anda.

Lindungi Akun Anda Dari Perangkat Lunak Berbahaya
 
Anda dapat menghapus perangkat lunak yang paling berbahaya dari komputer atau perangkat lunak Anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

    Pindai perangkat Anda. Mitra kami menawarkan beberapa alat untuk membantu Anda memindai dan membersihkan komputer atau perangkat seluler Anda:
  •         Kaspersky
  •         ESET
  •         TrendMicro
  •         F-Secure
    Bersihkan browser web Anda. Anda dapat menghapus add-on browser yang jahat atau mengembalikan perubahan terbaru ke pengaturan browser web Anda. Jika Anda menggunakan Chrome, Anda dapat mengunduh alat Pembersih Chrome untuk membantu mengatasi masalah perangkat lunak jahat.
    Perbarui browser web Anda. Dengan menjalankan browser web bersi terbaru Anda memastikan Anda mempunyai pembaruan keamanan terbaru. Facebook mendukung:
  •         Chrome
  •         Firefox
  •         Safari
  •         Internet Explorer
  •         Microsoft Edge

Jika akun Anda terinfeksi perangkat lunak berbahaya, seringkali akun Anda mengikuti orang dan menyukai Halaman yang tidak Anda inginkan. Anda dapat meninjau log aktivitas dan hapus kiriman yang Anda tidak bermaksud untuk mengirimnya dan Halaman yang Anda tidak bermaksud untuk menyukainya.